Dark/Light Mode

Jawab Pertanyaan Puan Soal Dukung Siapa Di 2024, Jokowi Bilang Begini

Minggu, 22 Oktober 2023 09:19 WIB
Presiden Jokowi (tengah) dalam peringatan Hari Santri di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/10/2023). (Foto: YouTube)
Presiden Jokowi (tengah) dalam peringatan Hari Santri di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/10/2023). (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi tersenyum lebar, saat wartawan mengajukan pertanyaan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani, soal siapa yang akan didukungnya di Pilpres 2024. Apakah masih akan mendukung Ganjar dan PDIP?

"Dukung semuanya, untuk kebaikan negara ini," kata Jokowi kepada pers, dalam peringatan Hari Santri di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/10/2023).

Baca juga : Senin, MK Jadi Tontonan Lagi

Apakah ini bisa diartikan turut mendukung Ganjar, Prabowo, dan Anies? "Dukung semuanya untuk kebaikan negara ini," ujar Jokowi, mengulang jawabannya.

Saat menyampaikan keterangan tersebut, Jokowi diapit Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf di sebelah kiri, dan Menteri Agama Yaqut Chopin Qoumas di sebelah kiri. Di belakangnya, terlihat Prabowo mengenakan baju koko lengan panjang warna putih.

Baca juga : Pengamat: Warisan Sudah Bagus, Jangan Sampai Jokowi Crash Landing

Sekadar latar, pada Rabu (18/10/2023), Puan meminta wartawan bertanya kepada Jokowi, mengenai arah dukungan sang presiden di Pilpres 2024. Menyusul deklarasi dukungan Projo terhadap Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Sabtu (14/10/2023). 

"Pertanyaannya harus ditanyakan Pak Jokowi. Bukan ke saya. Nanti ditanyakan ke Presiden, kalau sudah pulang. Apakah masih dukung Pak Ganjar Pranowo, atau punya pilihan lain," kata Puan di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Baca juga : Kutuk Serangan Israel Ke RS Gaza, Jokowi: Indonesia Tidak Akan Tinggal Diam

"Tolong ditanyakan. Saya juga mau tanya jawabannya," ucap Puan.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.