Dark/Light Mode

Soal Hubungan Jokowi Dan PDIP

Puan Ngademin

Rabu, 1 November 2023 08:00 WIB
Ketua DPR Puan Maharani (kedua kiri). (Foto: Antara)
Ketua DPR Puan Maharani (kedua kiri). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasca Gibran Rakabuming Raka jadi Cawapres mendampingi Prabowo Subianto, hubungan PDIP dengan Presiden Jokowi diduga memanas. Namun, Puan Maharani, putri Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, berusaha ngademin.

Puan menepis kabar miring terjadi perpecahan antara PDIP dengan Jokowi. Menurut dia, hubungan keduanya baik-baik saja.

“Siapa yang panas ya? Atau kemudian siapa yang kritis?” tanya balik Puan saat disinggung soal memanasnya hubungan Jokowi dan PDIP, di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Selasa (31/10/2023).

Baca juga : Benarkan Rencana Pertemuan Jokowi Dengan 3 Capres, Ngabalin: Biar Adem Dan Damai

Merasa kurang puas dengan jawaban Puan, awak media pun terus menggali pertanyaan kepada Ketua DPR itu. Ketika ditanya apakah akan ketemu Jokowi untuk menurunkan tensi politik yang sedang panas, Puan menjawab diplomatis.  

“Pertemuan antara Ketua DPR dengan Presiden selalu terjadi,” ujarnya.

Puan mengaku selalu bertemu Jokowi di forum resmi. Seperti di acara Hari Santri beberapa waktu lalu, di Surabaya, Jawa Timur. “Berarti kalau menanyakan akan ada pertemuan, akan selalu ada pertemuan antara ketua DPR dengan Presiden RI,” tutur Puan.

Baca juga : Ditinggalkan Jokowi Dan Keluarga, Banteng Terluka Dalam

Hal senada dikatakan Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat. Dia memastikan, PDIP akan terus mengawal pemerintahan Jokowi hingga tuntas. Dia membantah, jika partainya akan keluar dari Pemerintah dan menjadi oposisi.

“PDIP itu partai yang paling setia. Bagaimanapun kita harus mengawal dan menyukseskan Pak Jokowi sampai masa akhir jabatan,” tegas dia.

Dia menyebut Banteng tidak akan terus-terusan mendramatisir drama politik yang terjadi antara partainya dengan Jokowi. “PDIP itu bukan partai baperan. Sangat tidak baperan,” beber eks Gubernur DKI Jakarta itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.