Dark/Light Mode

Jangan Lupakan Orang Miskin

Sabtu, 21 Oktober 2023 05:41 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

RM.id  Rakyat Merdeka - Hiruk pikuk politik menjelang dan pasca pendaftaran Capres-Cawapres jangan sampai membuat para elit politik melupakan orang miskin. Para pejabat negara yang ikut sibuk dalam proses politik menjelang Pemilu dan Pilpres juga tak boleh mengabaikan nasib rakyat kecil yang jadi tanggung jawabnya.

Sibuk menghadapi Pemilu dan Pilpres boleh-boleh saja, tapi mereka harus sadar bahwa banyak orang miskin sudah tak mampu lagi membeli beras. Orang-orang miskin sangat membutuhkan bantuan.

Baca juga : Hukum Berat Pembakar Hutan

Orang-orang di level bawah saat ini butuh beras dan uang tunai untuk membeli lauk pauk. Mereka juga perlu uang tunai untuk membeli buku pelajaran dan seragam sekolah anak.

Oleh karena itu, setelah proses pendaftaran Capres-Cawapres selesai, kita berharap, para petinggi negeri ini, kembali fokus menolong rakyat miskin, supaya tetap bisa makan.

Baca juga : Teka-Teki Di Ujung Palu MK

Hal serupa mesti dilakukan gubernur, bupati dan walikota. Mereka wajib menyelamatkan orang miskin, yang sudah tak punya bahan pangan lagi. Cepat salurkan bansos beras dan bansos uang tunai. Untuk itu, para kepala daerah harus segera berkoordinasi dengan Kemensos dan Bulog.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.