Dark/Light Mode

Pede Prabowo-Gibran Menang Di Sumsel, Muzani: Insyallah Satu Putaran

Minggu, 12 November 2023 22:42 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menghadiri konsolidasi akbar partai koalisi Indonesia Maju (KIM) di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (12/11/2023). Foto: Istimewa
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menghadiri konsolidasi akbar partai koalisi Indonesia Maju (KIM) di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (12/11/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menghadiri konsolidasi akbar partai koalisi Indonesia Maju (KIM) di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (12/11/2023).

Pesannya, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk menang di Sumatera Selatan (Sumsel) saat Pilpres 2024.

"Karena itu, Ibu dan Bapak sekalian di Sumatera Selatan, kami titip Prabowo-Gibran untuk dimenangkan. Setuju? Siap?" tanya Muzani kemudian dijawab siap oleh ribuan kader yang hadir.

Di acara ini, hadir Cawapres Gibran Rakabuming Raka, bersama jajaran Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Ribuan kader partai koalisi KIM, memadati acara ini dan siap memenangkan jagoannya di pesta demokrasi mendatang.

Baca juga : Relawan Mas Gibran Gelar Senam Sehat Dan Bagikan Sembako Untuk Masyarakat Jabar

"Kasih tahu masyarakat yang ada di kampung-kampung, di desa-desa, di kota, di pesisir sungai, di kantor, di semua tempat bermukim. Ajaklah untuk memilih Prabowo-Gibran, ajaklah mereka untuk mendapatkan pencerahan bahwa Indonesia yang lebih baik bersama Prabowo-Gibran," serunya.

Muzani menjelaskan, saat ini adalah waktu yang tepat bagi bangsa Indonesia untuk memberi ruang kepemimpinan kepada anak muda. Itu sebagai upaya memberi ruang regenerasi kepemimpinan berkualitas menuju Indonesia Maju 2045.

"Dan Gibran effect rupaya mendapat respons positif dari masyarakat dan anak muda Indonesia," katanya.

Wakil Ketua MPR-RI ini meyakini, Gibran efek telah terjadi di masyarakat. Ini, menjadi sebuah gejala kehidupan anak muda. Gibran, telah menjadi saluran aspirasi politik bagi anak muda.

Baca juga : Prabowo-Gibran Diyakini Menang Pilpres 2024 Satu Putaran, Ini Alasannya

Karena, anak muda bukan hanya diminta dukungannya, tetapi juga bisa tampil di sebuah pesta demokrasi.

"Tapi anak muda, diminta untuk bersama-sama menentukan masa depan bangsa, dan itu hanya terjadi di koalisi Indonesia Maju, dan itu hanya terjadi pasangan Prabowo-Gibran," katanya.

Sontak, menurutnya tidak heran jika belakangan ini terjadi tren Gibran efek di kota besar, kecil, kabupaten, bahkan di tingkat kecamatan. Gibran efek, menjadi sebuah gejala bagi kehidupan anak muda dimana-mana.

"Oleh karena itu saudara-saudara sekalian sekali lagi saya titip pasangan Prabowo-Gibran untuk dimenangkan di Sumatera Selatan, saya berharap mudah-mudahan pasangan Prabowo-Gibran bisa menang dalam satu putaran," semangatnya.

Baca juga : Perludem Minta Bawaslu Pantau Netralitas Alat Negara Menangkan Salah Satu Paslon

Sebelumnya, Muzani juga mendampingi Calon Wakil Presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka berkeliling di provinsi Lampung. Di antaranya blusukan ke Pasar Natar, konsolidasi akbar KIM, dan ngopi bareng Gibran di salah satu coffee shop di Bandar Lampung, Sabtu (11/11/2023).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.