Dark/Light Mode

Caleg Partai Garuda Terpilih Tak Tepati Janji, Laporin Via WhatsApp Ke Nomor Ini

Rabu, 29 November 2023 13:35 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Garuda memberi garansi, calon legislatif (caleg) dari partainya tidak akan mengumbar janji kosong, alias janji yang tidak bisa ditepati.

“Kami adalah produk masyarakat yang juga muak melihat caleg yang berjanji tapi tidak ditepati,” tegas Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi, Rabu (29/11/2023).

Lalu bagaimana jika keyakinan itu tidak terjadi? Apa garansinya?

Baca juga : Partai Garuda: Narasi Terzolimi Sudah Bukan Lagi Rujukan Dalam Kampanye

Teddy menyatakan, hari ini Partai Garuda merilis Nomer WhatsApp khusus dan alamat email khusus ke masyarakat, untuk melaporkan caleg terpilih yang tidak menepati janji.

“Nomornya 0812-9517-0269 dan alamat email [email protected],” ungkapnya.

Pria yang juga menjabat Juru Bicara Partai Garuda ini meminta masyarakat merekam janji para caleg Partai Garuda, baik suara maupun video.

Baca juga : Generasi Muda Garda Terdepan Lawan Hoaks dan Intoleransi

Atau, bisa juga dengan membuat perjanjian tertulis.

“Ketika mereka terpilih menjadi anggota Dewan dan tidak melaksanakan janjinya, laporkan ke kami via chat Whatsapp atau email dan lampirkan semua bukti, untuk kami mintai pertanggungjawaban. Jika terbukti, kami proses untuk mengganti,” tegas Teddy.

Diungkapkannya, tidak ada kerugian bagi Partai Garuda terkait hal ini.

Baca juga : Soal Proyek Titipan, Partai Garuda Sindir Anies: Buktikan, Jangan Asal Tuduh

Sebab, mereka hanya mengganti anggota dewan yang terbukti tidak menepati janji kampanye, bukan kehilangan jumlah kursi dewan.

“Tapi kami yakinkan bahwa, Caleg Partai Garuda tidak akan menyampaikan janji kosong, janji yang tak bisa ditepati,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.