Dark/Light Mode

Apakah Bicara Kursi Menteri?

Paloh Garuk Kepala, Bowo Nunjuk-nunjuk

Senin, 14 Oktober 2019 08:31 WIB
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) saat merangkul Ketum Partai NasDem Surya Paloh di kediaman Surya Paloh di Permata Hijau, Jakarta, Minggu (13/10) malam. (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka).
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) saat merangkul Ketum Partai NasDem Surya Paloh di kediaman Surya Paloh di Permata Hijau, Jakarta, Minggu (13/10) malam. (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka).

 Sebelumnya 
Wartawan yang belum puas kembali bertanya. Kali ini soal oposisi dan koa lisi di mata Paloh dan Prabowo.

“Nanyananya kembali ke situ juga,” kelakar Prabowo. Namun, Prabowo malah menegaskan poin dari pertemuan tersebut, yaitu mengutamakan kepentingan nasional.

“Apa saja yang bisa memperkuat, mendukung Indonesia yang kuat, kepentingan nasional yang baik, untuk rakyat. Kita akan dukung,” tegasnya.

Baca juga : SBY Tawari 8 Kursi Menteri Ke Mega, Fakta Apa Hoaks

Paloh mengaku tidak masalah jika Gerindra masuk ke dalam pemerintahan. Asal sama-sama bertujuan untuk memperjuangkan kepentingan nasional.

“Apa yang menjadi masalah,” tandasnya.

Saat wartawan bertanya ke Paloh soal suasana kebatinan dalam koalisi, Prabowo langsung memotong.

Baca juga : Jokowi Nyenengin Mega

“Gini, gini. Sebelum dijawab, di dalam atau di luar kita tetap akan menjaga keutuhan atau kepentingan bangsa dan negara,” tegasnya.

“Sama aja. Apa yang dikatakan Pak Prabowo itulah yang terbaik,” timpal Paloh.

“Di dalam atau di luar, pokoknya kita tetap bekerja untuk merah putih,” sambung Prabowo lalu salam komando dan berpelukan dengan Paloh.

Baca juga : Jadi Menteri, Siap! Jadi Ketua DPR, Siap!

Bagaimana sebenarnya suasana pertemuan tertutup kedua pemimpin parpol ini?

Anggota Fraksi Nasdem DPR, Charles Meikyansyah, mengatakan, pertemuan tersebut cukup akrab. Apalagi keduanya pernah sama-sama di Golkar sebagai Dewan Pembina.

“Guyon, guyub. Saya melihat seperti perjumpaan sahabat lama,” kata Charles. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.