Dark/Light Mode

Partai Garuda: Dukung Hilirisasi, Prabowo-Gibran Tak Disukai Pihak Asing

Senin, 18 Desember 2023 15:57 WIB
Teddy Gusnaidi (Foto: Ist)
Teddy Gusnaidi (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi menyatakan, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tak hanya melawan sesama capres-cawapres lain dalam Pilpres 2024.

Melainkan juga, melawan pihak asing yang tidak ingin Indonesia menjadi negara besar karena  hilirisasi yang digagas Presiden Jokowi. 

“Yang membawa konsep meneruskan hilirisasi Jokowi hanya Prabowo-Gibran. (Capres-cawapres) yang lain tidak tegas pada urusan hilirisasi, hanya tempelan. Mereka hanya memikirkan bagaimana bisa berkuasa, tidak punya konsep, yang dijual hanya gimmick agar dipilih,” ujar Teddy dalam keterangan tertulis, Senin (18/12/2023).

Baca juga : Daru Habib Luthfi Dukung Prabowo-Gibran, TKN: Jadi Tambahan Energi Pemenangan

Prabowo-Gibran, lanjut Teddy, ingin agar supaya Indonesia tidak lagi mengekspor bahan mentah, tapi barang jadi.

“Indonesia kaya akan bahan mentah maka Indonesia yang harus memproduksi menjadi barang jadi,” ucap pria yang juga menjabat Juru Bicara Partai Garuda ini.

Teddy melanjutkan, negara-negara asing yang hingga hari ini masih melawan Jokowi terkait hilirisasi, tentu ingin agar Presiden selanjutnya jangan seperti Jokowi.

Baca juga : Ziarah ke Makam Bung Karno, Prabowo Seperti Dapat Energi Baru

Karena itu, Teddy menduga, mereka tidak ingin Prabowo menjadi Presiden.

“Mereka ingin Presiden Indonesia selanjutnya adalah orang yang berseberangan dengan Jokowi,” tutur Teddy.

Tentu, lanjut Teddy, pihak asing punya kepentingan untuk menggagalkan Prabowo menjadi Presiden Republik Indonesia.

Baca juga : Dihadiri Ribuan Simpatisan, Prabowo-Gibran Bergerak Sehatkan Cianjur

“Mereka tentu bukan hanya berharap, mereka tentu berupaya dengan menghalalkan segala cara agar bisa memenangkan lawan Prabowo-Gibran. Jadi perlawanan Prabowo Gibran bukan hanya antar sesama capres-cawapres lain,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.