Dark/Light Mode

Pasang Target Tinggi Di Pemilu 2019

Banteng Kota Surabaya Incar 30 Kursi DPRD

Rabu, 9 Januari 2019 12:42 WIB
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Wisnu Sakti Buana. (Foto: Istimewa)
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Wisnu Sakti Buana. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Khusus PDI Perjuangan di Kota Surabaya, yang banyak dari milenial. Mungkin ini saya sampaikan ke rakernas PDIP di Jakarta agar bisa diadopsi di daerah-daerah lain secara nasional,” jelasnya.

Ditanya soal tingkat golput di Kota Surabaya, Ketua Panpel Persebaya Surabaya itu menyalahkan penyelenggara pemilu dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya. Pasalnya, selama ini KPUtidak melakukan kroscek dengan baik.

Baca juga : Moeldoko Balik Main Ancam

“Saat kami melakukan survei di lapangan, KPU masih memberikan surat suara kepada masyarakat yang sudah meninggal. Artinya kan orang itu masih tercatat padahal sudah meninggal,” kritiknya.

Seharusnya, papar Wisnu, KPU lebih teliti untuk melakukan pemeriksaan dilapangan agar tidak terjadi kericuhan. “Saya berharap KPUbisa lebih sering turun ke lapangan dan sosialisasi serta lebih teliti,” pungkasnya. 

Baca juga : Lury Alex Berjuang Sendiri, Edhy Prabowo Butuh Kekompakan

Sementara, Politisi PDIP, Puti Guntur Soekarno, menegaskan, komitmennya untuk membantu pemenangan partainya di pemilu. Mantan Cawagub Jatim ini siap mengawal kemenangan partai, baik di pileg dan pilpres. “Kami menegaskan, keberadaan partai adalah untuk kepentingan rakyat. Cita-cita perjuangan partai adalah untuk mengawal cita-cita dan keinginan rakyat,” tandas caleg PDIP ini. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.