Dark/Light Mode

IJU Sampaikan Harapan Masyarakat Bima Ke AHY

Senin, 1 Januari 2024 08:29 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Nusa Tenggara Barat NTB, Indra Jaya Usman alias IJU, mengepresiasi kehadiran Ketua Umum Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Kota dan Kabupaten di Bima, NTB, pada Sabtu (30/12/2023). Foto: Istimewa
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Nusa Tenggara Barat NTB, Indra Jaya Usman alias IJU, mengepresiasi kehadiran Ketua Umum Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Kota dan Kabupaten di Bima, NTB, pada Sabtu (30/12/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Nusa Tenggara Barat (NTB), Indra Jaya Usman alias IJU, mengepresiasi kehadiran Ketua Umum (Ketum) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Kota dan Kabupaten di Bima, NTB, pada Sabtu (30/12/2023).

Sebagai penanggung jawab Partai Demokrat di NTB, IJU siap memenangkan partainya di Pemilu 2024, sekaligus menyampaikan harapan masyarakat Bima saat AHY berkunjung.

"Kami akan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan Partai Demokrat dan juga supaya Ketum AHY bisa masuk menjadi bagian dari kabinet yang akan datang, Qobul!" kata IJU.

Dirincikannya, sejumlah upaya memajukan ekonomi masyarakat NTB terus dilakukan. Beberapa sektor pendongkrak ekonomi dipastikan dimajukan ketika Partai Demokrat menang di Pemilu 2024.

Setidaknya ada tiga sektor yang siap dimajukan yakni pertanian, peternakan, dan perikanan.

Baca juga : Jalan Santai Relawan Ganjar-Mahfud Perkuat Kebersamaan Antar Masyarakat Lombok

"NTB, sebagai sentra jagung, beras, bawang, udang, dan garam rakyat. Karena PDRB-NTB ini paling banyak dari dunia pertanian," ungkap IJU merinci secara garis besar kebutuhan masyarakat di NTB.

Tentu, katanya, perjuangan itu akan semakin mudah jika Ketum AHY diberikan ridho oleh Allah SWT untuk menjadi bagian dari Pemerintahan yang akan datang.

Menurutnya, NTB memiliki jumlah penduduk sekitar 6 juta jiwa dan disampaikannya daerah ini menjadi sumber tujuan investasi.

"Pulau Sumbawa memiliki sumber daya alam mineral, emas dan lain sebagainya. Di Pulau Lombok ada pariwisata. Kami berharap Ketum nanti bisa memajukan investasi yang ramah dengan rakyat. Karena kami memiliki masalah dengan pengangguaran dan kemiskinan," katanya.

Sontak, AHY menyambut baik atas semangat dan penyampaian harapan masyarakat Bima. AHY berharap kehadirannya untuk kedua kalinya ke NTB itu dapat memperkuat perjuangan para caleg dan kader Partai Demokrat di daerah ini.

Baca juga : Gibran Ramaikan Jalan Sehat Batfest 2023 Di Kalsel

"Para caleglah yang lebih tahu apa yang menjadi masalah dan harapan masyarakat. Dan saya terus berusaha mempelajari apa saja yang menjadi permasalahan rakyat di seluruh Indonesia saat ini. Dan jika kita petakan yang paling mendasar adalah masalah ekonomi dan kesejahteraan," ungkap AHY.

AHY berjanji, jika Partai Demokrat berhasil memenangkan Pemilu dan kembali masuk dalam Pemerintahan, Ia bersama jajaranya hingga ke tingkat paling bawah akan berusaha dan berjuang untuk memperluas terbukanya lapangan kerja. Sehingga terjadi peningkatan ekonomi masyarakat.

"Tadi saya catat aspirasi yang disampaikan oleh Ketua DPD mewakili masyarakat NTB. Yang harus ditingkatkan komoditas utamanya adalah pertanian (dengan hasil produksinya berupa) jagung, padi, bawang, udang, garam," katanya.

"Ini bukan hanya saya catat, tapi Insyaallah jika Demokrat kembali menang dan kuat di Pemerintahan, yang begini-begini yang akan kita perjuangkan. Termasuk sektor tambang dan mineral," tambahnya.

Menurutnya, NTB memiliki sumberdaya alam yang potensial. Tinggal bagaimana akses investasi mengalir. Modal bergerak. Sehingga, masyarakat bukan hanya harus bekerja keras tetapi kesejahteraanya mengalir.

Baca juga : Ganjar Ajak Masyarakat Jadi Pemilih Cerdas

"Kekayaan alam tidak ada gunanya kalau tidak bisa dinikmati masyarakat," katanya.

Diketahui, ribuan masyarakat dari hampir seluruh daerah di Pulau Sumbawa dan Lombok, tumpah ruah hadir menyambut kedatangan Ketum AHY di Bima, NTB, Sabtu (30/12).

Mereka menyambut AHY sedari bandara dan mengiringi kendaraan yang ditumpangi AHY ke lokasi pertemuan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.