Dark/Light Mode

Gibran Ramaikan Jalan Sehat Batfest 2023 Di Kalsel

Minggu, 31 Desember 2023 19:23 WIB
Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka saat mengikuti acara jalan sehat Batulicin Festival Batfest 2023 yang dilaksanakan oleh PT Jhonlin Group di Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (31/12) pagi.
Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka saat mengikuti acara jalan sehat Batulicin Festival Batfest 2023 yang dilaksanakan oleh PT Jhonlin Group di Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (31/12) pagi.

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mendapat sambutan meraih warga saat mengikuti acara jalan sehat Batulicin Festival (Batfest) 2023.

Acara ini dilaksanakan oleh PT Jhonlin Group di Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (31/12/2023) pagi.

Walikota Solo, Jawa Tengah ini menjadi peserta Jalan Santai Batfest ditemani istrinya, Selvi Ananda dan membaur bersama 50.835 peserta lainnya. 

Gibran bersama sang istri Selvi Ananda menyapa peserta jalan sehat Batulicin Festival (Batfest) 2023 yang diselenggarakan oleh PT Jhonlin Group di lapangan Jhonlin Pantai Festival.

Rombongan Gibran datang pada saat peserta jalan santai sudah mencapai finis. Mereka berdua kemudian berkeliling, menyapa masyarakat khususnya mereka berjalan-jalan ke stand UMKM dan para PKL.

Baca juga : TKN Prabowo-Gibran Optimistis, Rasio Penerimaan Negara Bisa Tembus 23 Persen

Warga antusias melihat kedatangan calon wakil presiden nomor urut 2 tersebut. Banyak peserta yang mengajak berfoto dengan ayah Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah ini.

Selain berfoto Gibran juga membagikan gantungan kunci kepada peserta. Tanpa hitungan menit gantungan kunci wajah Gibran dengan rambut tokoh kartun Naruto itu habis di pinta oleh pengunjung.

Gibran juga membeli beberapa jualan yang UMKM, bersama sang istri mereka menyinggahi satu persatu stand yang ada disana.

Dalam kegiatan ini, ia mengapresiasi PT Jhonlin Group sebagai penyelenggara kegiatan jalan sehat tersebut karena masyarakat setempat mendapatkan keberkahan.

"Melalui event ini banyak keuntungan yang dirasakan masyarakat Tanah Bumbu dan sekitarnya terutama para pelaku usaha UMKM dan pedagang kaki lima (PKL)," kata Gibran di Batulicin.

Baca juga : Presiden Jokowi Serahkan Sertipikat Hasil PTSL 2023 Di Jawa Timur

Dia menuturkan para pedagang harus bersinergi dengan panitia penyelenggara agar dapat saling memberi manfaat bagi seluruh sektor.

Gibran juga mengunjungi stand UMKM dan sapa pedagang PKL Batfest. Ia datang didampingi sang istri dan juga Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

"Melalui event ini banyak keuntungan yang dirasakan masyarakat Tanah Bumbu dan sekitarnya terutama para pelaku usaha UMKM dan pedagang kaki lima (PKL)," kata Gibran di Batulicin, Ahad.

Dia menuturkan para pedagang harus bersinergi dengan panitia penyelenggara agar dapat saling memberi manfaat bagi seluruh sektor.

Pada kesempatan itu, beberapa pewarta menanyakan terkait strategi kampanye calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 untuk memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Baca juga : Gerakan Ganjar Bakal Bentuk Tim Investigasi Dana Kampanye

Namun, pria yang masih menjabat Wali Kota Solo Jawa Tengah itu enggan memberikan tanggapan pertanyaan tersebut.

"Strateginya masih rahasia," ungkap Gibran.

Selanjutnya, beberapa wartawan juga menanyakan mengenai jadwal dan tempat kampanye, mengenai kelanjutan jadwal kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2. "Jadwal dan tempat masih rahasia," tutur Gibran.

Salah seorang pengunjung, Fikri menuturkan kedatangan calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka sangat mewarnai acara ini.

"Kedatangan calon wakil presiden nomor urut 2 adalah sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat, dan harapan kami atas kehadirannya dapat memunculkan ide kreatif untuk membuat pertumbuhan ekonomi di Tanah Bumbu bertambah baik," ucap Fikri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.