Dark/Light Mode

Muzani: Jokowi Ingin Prabowo Lanjutkan Pembangunan

Minggu, 7 Januari 2024 09:50 WIB
Sekretaris Jenderal Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Foto: Istimewa
Sekretaris Jenderal Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyinggung soal pertemuan Presiden Jokowi dengan Capres Prabowo Subianto di sebuah restoran di Jakarta, Jumat (5/1/2024).

Tafsirannya, pertemuan itu bukan sebatas dukungan di Pilpres 2024.

“Lantas, itu ditafsirkan sebagai dukungan sah-sah saja. Presiden Jokowi ingin Pak Prabowo melanjutkan apa yang sudah dibangun oleh beliau selama 10 tahun ini," kata Muzani, di acara konsolidasii Gerindra Banten, Sabtu (6/1/2024).

Muzani tidak heran pertemuan tersebut banyak yang menafsirkan Jokowi mendukung Prabowo di Pilpres 2024. Pasalnya, program jagoannya itu diklaim menyelamatkan rakyat kecil, memperkuat pengentasan kemiskinan, dan menolong orang-orang miskin.

Baca juga : Jokowi Sarapan Berdua Airlangga

“Jadi dukungan dan support dari Pak Jokowi itu mantep, madep, karep untuk Pak Prabowo," imbuhnya.

Muzani menjelaskan, Presiden Jokowi adalah pemimpin dengan tingkat kepuasan publik yang tinggi. Artinya, apa yang sudah dikerjakan Presiden Jokowi selama ini mendapat respons dan dukungan yang positif dari rakyat.

Muzani mengatakan, itu terbukti dari berbagai lembaga survei yang menempatkan tingkat kepuasan rakyat kepada Presiden Jokowi lebih dari 80 persen.

"Apa artinya? Bahwa rakyat Indonesia, kita semua orang Pandeglang, orang Lebak, orang Banten dan seluruh rakyat Indoensia berharap Pak Prabowo bisa melanjutkan apa yang sudah dikerjakan Pak Jokowi," tutur dia.

Baca juga : Ketum PSI Kaesang Pangarep Optimis Prabowo Kuasai Panggung Debat Capres

"Ini menunjukkan bahwa di belakang Pak Prabowo sebagian besar adalah rakyat Indonesia. Kita berjuang tidak sendirian, di belakang Prabowo-Gibran ada orang-orang lemah, orang-orang terpinggirkan, dan itu yang orang-orang yang akan dibantu oleh kekuasaan bila Pak Prabowo diberi amanah jadi Presiden," ujar Muzani.

Muzani menjelaskan, beberapa program yang pasti akan dilanjutkan adalah BLT, PKH, Dana Desa, Dana BOS, dan BPJS. Sementara, program unggulan yang bermanfaat untuk rakyat akan direalisasikan seperti makan siang dan susu gratis, dana abadi pesantren, dan pupuk subsidi untuk petani.

"Kenapa kemudian program makan siang dan susu gratis menjadi penting? Pak Prabowo ingin dalam Indonesia Emas 2045, anak-anak generasi penerus kita harus top dan IQ nya harus lebih tinggi karena rata-rata IQ orang Indonesia saat ini di bawah 100. Untuk itu maka asupan gizi harus jelas dan susu harus rutin. Memang besar biaya untuk makan siang dan susu gratis. Karena akan dinikmati oleh puluhan juta anak, tapi ini demi menciptakan generasi dengan IQ yang cerdas, SDM yang unggul," jelas Wakil Ketua TKN itu.

Muzani menjelaskan, program makan siang dan susu gratis akan menggairahkan ekonomi nasional. Misalnya, saat ini produksi susu sapi nasional masih rendah, karena kebutuhan susu 75 persen dipenuhi dari luar negeri.

Baca juga : Tanggapi Pertemuan Jokowi-Prabowo, Kaesang: Keduanya Berteman Baik

Dia mengatakan, ketika program ini berjalan maka rakyat akan berlomba-lomba menternak sapi perah.

Karena susunya akan dibeli negara untuk diberkkan kepada pondok-pondok pesantren dan sekolah-sekolah termasuk daging sapi.

"Nanti kita akan saksikan pedagang sayur akan sumringah senyum karena kebutuhan sayur akan meningkat dikonsumsi anak-anak kita setiap hari. Begitu juga telur dan ikan yang akan dimakan anak-anak kita setiap hari," yakinnya.

"Ini yang akan menggairahkan ekonomi rakyat Indonesia karena menggeliatkan pasar-pasar, UMKM untuk program makan siang gratis. Itu sebabnya dalam setiap survei Prabowo-Gibran selalu unggul menang karena program-programnya yang pro rakyat kecil," tutup Muzani.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.