Dark/Light Mode

Gaet TNI AD, BSI Perluas Layanan Perbankan Syariah

Rabu, 3 Januari 2024 14:46 WIB
BSI berkolaborasi dengan TNI Angkatan Darat (AD) dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah di dalam negeri. (Foto: Dok. BSI)
BSI berkolaborasi dengan TNI Angkatan Darat (AD) dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah di dalam negeri. (Foto: Dok. BSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI berkolaborasi dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD), dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah di dalam negeri.

BSI menjadi penyedia jasa layanan produk perbankan syariah bagi aparatur negara di lembaga tersebut.

Direktur Retail BSI Ngatari mengatakan, kerja sama dengan TNI AD ini merupakan kelanjutan dari kerja sama sebelumnya yang sudah terjalin antara BSI dan Mabes TNI.

Kerja sama dengan TNI AD ini, adalah kolaborasi yang sangat strategis untuk kedua belah pihak.

Prajurit TNI AD merupakan salah satu kesatuan yang memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga kedaulatan negara ini.

Baca juga : Buka Jasa Layanan Jadi Teman Bayaran

“Adanya kerja sama ini, diharapkan dapat semakin mengokohkan peranan TNI sebagai prajurit pertahanan dan pengamanan negara,” ucap Ngatari, Rabu (3/1/2024).

Dengan wilayah cakupan TNI AD yang luas, diharapkan dapat membawa kehadiran dan kebermanfaatan layanan jasa keuangan syariah ke area yang lebih luas pula.

Terlebih, Pemerintah sangat serius menjadikan Indonesia sebagai barometer ekonomi syariah dunia.

Kerja sama antara BSI dan TNI AD antara lain mencakup penyaluran gaji dan tunjangan kinerja seluruh personil TNI AD di Aceh, dan beberapa satuan kerja TNI AD di luar Aceh.

“Selain itu, mencakup pula kerja sama penyaluran pembiayaan konsumer kepada para personil TNI AD, mitraguna, Griya, dan OTO khususnya di Aceh,” jelasnya.

Baca juga : Bos BSI Pastikan Layanan Perbankan Optimal Saat Libur Akhir Tahun

Penggunaan fasilitas VA (Virtual Account) dan CMS (Cash Management System) BSI juga sambung Ngatari, akan disediakan bagi seluruh satuan kerja TNI AD di Aceh.

Termasuk penggunaan sistem informasi rumah sakit yang dimiliki oleh BSI dan pengelolaan dana BLU (Badan Layanan Umum) rumah sakit TNI AD, serta beberapa jenis kerja sama lainnya.

“Kami berharap kolaborasi yang solid antara BSI dengan Mabes TNI dapat terus berjalan dengan baik ke depannya, sehingga keberadaan ekonomi syariah mampu memberikan kebermanfaatan yang seluas-luasnya bagi umat, khususnya di lingkungan TNI AD," ucap Ngatari.

Ngatari mengatakan, sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, BSI senantiasa memberikan pelayanan dan produk terbaik untuk setiap nasabah.

"Ini merupakan komitmen BSI sebagai bagian dari upaya menjadi beyond sharia banking," ucapnya.

Baca juga : Libur Telah Tiba, Rencanakan Perjalanan Sebaik Mungkin

Di kesempatan yang sama, Asisten Personalia Kepala Staf Angkatan Darat Mayor Jenderal TNI Agus Prangarso menyambut baik kerja sama dengan BSI.

“Terima kasih kepada BSI yang telah menjadi bagian dari upaya TNI AD dalam meningkatkan keselamatan dan kesejahteraan para prajurit. Semoga kerja sama ini bisa berkelanjutan,” harap Agus.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :