Dark/Light Mode

Caleg DPRD DKI Jakarta

Adiyoga Nusyirwan Fokus Kembangkan Pendidikan Dan Kebudayaan Betawi

Senin, 8 Januari 2024 19:02 WIB
Adiyoga Nusyirwan,  Caleg DPRD DKI Jakarta dari PDI Perjuangan saat sosialisasi di hadapan 300-an warga Kampung Kalibata RT 009/RW 07, Kelurahan Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2024) sore. Foto: Istimewa
Adiyoga Nusyirwan, Caleg DPRD DKI Jakarta dari PDI Perjuangan saat sosialisasi di hadapan 300-an warga Kampung Kalibata RT 009/RW 07, Kelurahan Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2024) sore. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Media sosial (medsos) bagai pisau. Jika digunakan dengan baik dan benar, akan menghasilkan hal yang positif. Begitu juga sebaliknya. Apalagi untuk anak-anak. Tayangan medsos yang tidak mendidik dapat merusak mental dan anak.

Hal tersebut diungkap Adiyoga Nusyirwan, Calon Legislatif (Caleg) DPRD DKI Jakarta dari PDI Perjuangan. Adiyoga mengajak orangtua harus dapat mengantisipasi dampak negatif medsos kepada anak-anaknya.

"Ayo kita peduli untuk menyelamatkan kerusakan mental serta karakter kepribadian dari anak-anak akibat medsos," kata Adiyoga saat sosialisasi di hadapan 300-an warga Kampung Kalibata RT 009/RW 07, Kelurahan Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2024) sore.

Salah satu medsos yang disorot Adiyoga adalah TikTok.

Baca juga : 10 Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat XI Diprediksi Lolos Ke Senayan

"Boleh ber-TikTok, tapi jangan untuk sebarkan fitnah atau hoaks. Seharusnya, TikTok digunakan untuk lebih memperkenalkan atau mengangkat budaya sendiri, Betawi," ucap Adiyoga yang disambut teriakan setuju dari warga yang hadir.

Caleg dengan nomor urut 3 daerah pemilihan (Dapil) 8 Jakarta Selatan yang meliputi Tebet, Pancoran, Mampang Prapatan, Pasar Minggu dan Jagakarsa ini juga menyinggung pentingnya pendidikan.

Dia mengingatkan, orang tua untuk mengawasi anak-anak agar tidak kecanduan handphone dan medsos.

Karena itu, jika terpilih menjadi anggota legislatif, pria 33 tahun ini akan fokus terhadap pendidikan dan kebudayaan. Adiyoga berjanji akan mengembangkan kebudayaan Betawi.

Baca juga : Dukung Pendidikan, Panasonic Kembali Gelar Program Beasiswa

Saat datang, Adiyoga disambut dengan pergelaran seni tradisional Palang Pintu, Pencak Silat dan Tari Betawi. Diakui dia, bahwa ada nilai yang tidak sederhana, saat menampilkan seni tradisi budaya Betawi.

Adiyoga mengapresiasi warga Kampung Kalibata yang tetap setia dan mencintai seni budayanya sendiri.

Abdul Khalid, Tim Pemenangan DKI Jakarta untuk Paslon Ganjar-Mahfud, yang mendampingi Adiyoga mengaku optimis calon yang diusung PDIP, baik Capres maupun Caleg, bakal meraih kemenangan.

“Meski masih muda, (Adiyoga) layak dipilih. Apalagi saat ini menjadi pengurus di DPD PDIP DKI Jakarta. Pilihlah caleg muda yang sudah melewati proses dan teruji," kata Khalid.

Baca juga : Waspada Cuaca Besok Di Jakarta! BMKG: Ada Potensi Hujan Disertai Petir Dan Angin

Dalam sosialisasi caleg Adiyoga dihadiri sejumlah tokoh dan pemuka agama. Acara yang diisi dengan lomba joget dan pembagian doorprize ini berlangsung meriah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.