Dark/Light Mode

Gerakkan Mesin Partai

Presiden PKS Ziarah ke Makam Guru Tua & Lantik 1.500 Pengurus DPRa di Sulteng

Selasa, 9 Januari 2024 11:08 WIB
Presiden PKS Ahmad Syaikhu (Foto: Istimewa)
Presiden PKS Ahmad Syaikhu (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden PKS Ahmad Syaikhu melakukan safari politik ke Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat-Sabtu (5-6/1). Kedatangan Syaikhu untuk memastikan kemenangan PKS dan Capres-Cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Rangkaian safari ke Palu diawali dengan ziarah ke makam Pahlawan Nasional Al-Habib Idrus bin Salim Al-Jufri (Guru Tua). Usai berziarah, Syaikhu berharap semangat Guru Tua juga bisa menjadi inspirasi anggota PKS dalam melanjutkan perjuangannya.

“Guru Tua dikenal sebagai seorang tokoh pendiri Al Khairaat yang semangat dakwahnya bukan hanya di Palu tapi sampai ke Maluku dan Papua. Semangat inilah yang perlu diambil oleh anggota PKS, yaitu semangat dalam menebarkan kebaikan ditengah masyarakat dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik,” ujar Syaikhu, seperti keterangan yang diterima redaksi, Selasa (9/1).

Baca juga : Mentan Apresiasi Presiden Tambah Anggaran Pupuk Subsidi 14 Triliun

Guna menggerakkan mesin partai, Syaikhu juga melantik 1.500 pengurus Dewan Pengurus Ranting (DPRa) PKS se-Kota Palu. Syaikhu berpesan agar seleruh pengurus harus bekerja secara sistematis.

“Hari ini kerja-kerja kita tidak bisa kerja sendiri. Kerja kita harus sinergi, dan kerja kolaborasi. Kerja kita harus terstruktur sistematis dan masif, dan itu harus dilakukan struktur partai, Caleg PKS bersama relawan AMIN dan juga bersama anggota dan simpatisan PKS,” ujar Syaikhu.

"Jika kerja-kerja kita dilakukan secara terintegrasi, secara sinergi dan kolaborasi, insya Allah, Allah berikan kemenangan kepada PKS, Caleg PKS dan pasangan AMIN di 2024," tambahnya.

Baca juga : Presiden Jokowi Harap Banjir Jakarta Berkurang 62 Persen

Syaikhu juga mensosilisasikan kampanye gagasan PKS yaitu Pangan Murah, Kerja Gampang, Sehat Mudah. Dia menyampaikan pentinganya kemenangan di Pileg dan Pilpres.

“PKS mengusung Anies sejak beliau jadi Gubernur DKI Jakarta. Ada pengalaman ketika kebijakan Anies yang bermanfaat ditolak legislatif (DPRD DKI Jakarta) karena minimnya kursi partai koalisi. Ini menandakan betapa pentingnya kursi legislatif dimenangkan oleh partai koalisi, dalam hal ini saya berharap adanya peningkatan kursi PKS di DPR, supaya kebijakan-kebijakan pro rakyat dari pasangan AMIN bisa berjalan dengan baik,” ujar Syaikhu.

Ketua DPW PKS Sulawesi Tengah Muhammad Wahyuddin sangat berbangga dengan kehadirannya Syaikhu bersama rombongan DPP ke Kota Palu ini.

Baca juga : Beri Penghormatan Ke Para Aulia, Mahfud MD Ziarah Ke Makam Ulama Di Sabang Aceh

“Alhamdulillah saya sangat berbangga Presiden PKS Ahmad Syaikhu bisa hadir di Kota Palu. Tentunya kehadiran beliau bisa memantik semangat anggota PKS untuk memenangkan AMIN dan PKS di Sulawesi Tengah. Kehadiran beliau juga akan melantik ribuan pengurus tingak kelurahan di Sulawesi Tengah,” kata Wahyuddin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.