Dark/Light Mode

Petakan Basis Suara

PKB Jabar Mau Rebut Pendukung Prabowo

Kamis, 2 November 2023 07:40 WIB
Direktur Pilpres Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Provinsi Jabar Muhammad Rochadi. (Foto: Ist)
Direktur Pilpres Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Provinsi Jabar Muhammad Rochadi. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi Jawa Barat (Jabar) telah memetakan seluruh basis suara di Pemilu 2024. Mereka akan fokus merebut suara di lumbung Prabowo Subianto untuk memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Direktur Pilpres Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Provinsi Jabar Muhammad Rochadi mengatakan,pihaknya memetakan atau memprediksi seluruh potensi suara di Provinsi Jabar.

Baca juga : Berdayakan UMKM, Bazar HLN ke-78 PLN UID Jakarta Raya Berlangsung Meriah

Menurutnya, perolehan suara pada kontestasi Pilpres 2024 akan terpecah. Namun, pihaknya optimistis pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), meraih banyak suara.

“Daerah yang menjadi perha­tian, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Bandung dan Cirebon. Daerah itu lumbung suara Prabowo Subianto di Pilpres 2019, dan itu akan kami geser menjadi basis suara pasangan AMIN,” ujarnya di Bekasi, Jabar, Selasa (31/10/2023).

Baca juga : Imin Pede Bisa Raup Suara Banyak Di Jabar, Jateng, Jatim

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Bekasi ini meyakini, pihaknya memiliki cukup energi untukmengalihkan dukungan masyarakat, bahkan memenangkan pasangan AMIN. Sebab, raihan suara pasangan AMIN bukan sekadar dari kader PKB dan warga Nahdlatul Ulama (NU).

“Di Pilpres 2019, Prabowi mendapat satu juta suara di Bekasi. Tapi, kami sudah memiliki pemetaan utuh tentang capaian itu. Kami akan berjuang, agar pasangan AMINmenang di Bekasi,” tegas Rochadi.

Baca juga : Kertajati Operasi Penuh, Angkasa Pura ll Genjot Penerbangan Umrah

Lebih lanjut, dia mengatakan, DPW PKB Provinsi Jabar menargetkan 60 persen suara di Pilpres 2024 nanti. Dia meya­kini, target itu akan berbanding lurus dengan raihan kursi Dewan di Pileg mendatang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.