Dark/Light Mode

Kopi Darat di Yogya, Kaesang Pede PSI Lolos ke Senayan

Senin, 15 Januari 2024 20:24 WIB
Kopi Darat Wilayah PSI DIY, di Yogyakarta, Senin (15/1). (Foto: Antara)
Kopi Darat Wilayah PSI DIY, di Yogyakarta, Senin (15/1). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep pede alias percaya diri partainya bisa lolos ke Senayan dengan meraih suara di atas 4 persen. Rasa percaya diri itu disampaikan Kaesang setelah menghadiri acara Kopi Darat Wilayah PSI DIY, di Yogyakarta, Senin (15/1).

"Acara ini semacam kick off kami, 30 hari menjelang Pemilu 2024 untuk bisa memenangkan PSI nanti yang insya Allah bisa lolos di atas 4 persen,” ujarnya, seperti dikutip Antara.

Baca juga : Ngidam, Dari Dubai Terbang Ke Las Vegas

Pada Pemilu 2019, PSI gagal memenangkan kursi di DPR, karena tak lolos Parliamentary Threshold minimal 4 persen. PSI hanya mampu memiliki perwakilan di DPRD di 14 provinsi, yaitu Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, NTB, dan DKI Jakarta. Di Pemilu 2024, PSI ingin lolos ke Senayan.

Akhir pekan kemarin, Kaesang melakukan kampanye ke beberapa lokasi di Semarang dan Yogyakarta. Kampanye tersebut dilakukan untuk menggalang dukungan bagi Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, sekaligus memperkenalkan PSI.

Baca juga : Suara Gerindra Tembus 20,5 persen, PSI Lolos ke Senayan

Di Semarang, putra bungsu Presiden Jokowi ini bertemu dengan sejumlah komunitas dan para influencer. Dia juga bertemu dengan Relawan Bala Gibran di Salatiga dan meminta mereka untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran.

Di Yogyakarta, Kaesang sempat menyapa warga di Pasar Beringharjo dan bertemu dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

Baca juga : 10 Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat XI Diprediksi Lolos Ke Senayan

Kaesang juga menjamu makan siang para pemengaruh di Yogyakarta sebelum bertemu dengan Bupati Gunung Kidul, Sunaryanta. Kaesang berharap, kampanyenya dapat membuat PSI semakin dikenal publik hingga mengantarkan partainya lolos ke Senayan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.