Dark/Light Mode

Sambangi Kota Batam

OSO Apresiasi Semangat Kader

Senin, 22 Januari 2024 07:40 WIB
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta berfoto bersama ratusan pengurus, kader dan calon anggota legislatif (caleg) se-Provinsi Kepulauan Riau di Batam, Jumat (19/1/2024) malam. Mereka mengangkat 10 jari sebagai simbol kesiapan partai bernomor urut 10 itu menghadapi dan memenangkan Pemilu 2024.
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta berfoto bersama ratusan pengurus, kader dan calon anggota legislatif (caleg) se-Provinsi Kepulauan Riau di Batam, Jumat (19/1/2024) malam. Mereka mengangkat 10 jari sebagai simbol kesiapan partai bernomor urut 10 itu menghadapi dan memenangkan Pemilu 2024.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) membakar semangat seluruh kader, pengurus dan calon anggota legislatif (caleg) Partai Hanura di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

OSO mengapresiasi semangat dan kerja politik seluruh kader dan caleg Partai Hanura di Kota Batam dalam menghadapi Pemilu 2014.

“Kedatangan saya ke Kota Batam untuk menghadiri undangan pernikahan. Tapi, kader-kader yang mengetahui kehadiran saya, menyiapkan agenda ini, dan saya sangat kagum atas semangat dan kerja politik yang dilakukan kader Partai Hanura di Kota Batam,” ujar OSO di Batam, Jum’at (19/1/2024) malam.

Baca juga : Auriga Nusantara Apresiasi Strategi Ganjar Atasi Deforestasi Hutan

Dalam acara Silaturahmi Ketua Umum Partai Hanura bersama kader dan konstituen Kota Batam itu, OSO juga memotivasi seluruh kader dan caleg Partai Hanura di Kota Batam.

Dia menegaskan, pihaknya terus memantau kinerja selu­ruh caleg, dan mengapresiasi kinerja caleg Partai Hanura di Kota Batam dan Provinsi Kepulauan Riau.

“Insya Allah, semangat dan kerja-kerja politik kita lakukan akan membuahkan simpati dan kepercayaan masyarakat. Kita wajib menang. Kita wajib meng­gunakan kesempatan ini untuk memenangkan pertandingan,” tegas Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) periode 2017-2019 ini.

Baca juga : Prabowo Acungi Jempol Produk Buatan UMKM MDS Coop Binaan Rini Soemarno

Lebih lanjut, OSO mengata­kan, Partai Hanura merupakan partai yang memiliki komitmen untuk membangun dan memaju­kan seluruh daerah. Karenanya, dia meminta seluruh kader solid dan kompak meraih kemenangan di semua tingkatan.

“Meski Hanura berkomitmen membangun Indonesia dari daer­ah, kita adalah putra putri Indonesia. Jadi, jangan kita mengklaim harus putra daerah. Putra daerah itu kalau (dia) nggakbikin apa-apa untuk daerahnya, buat apa?” tegas mantan Wakil Ketua MPR ini.

Selain mendorong kemenan­gan perwakilan Partai Hanura di daerah, OSO juga mendorong lebih banyak partisipasi perem­puan sebagai perwakilan dari Partai Hanura.

Baca juga : Relawan Kopi Hitam Tangsel Deklarasi Jemput Kemenangan Prabowo-Gibran

Dia menguraikan, persentase perempuan yang hanya 20-25 persen dari awal berdirinya Partai Hanura, saat ini telah bertam­bah menjadi 50 persen.

“Wanita sudah banyak berani maju tampil ke depan. Partai kita berkomitmen memberi kesempatan yang sama, bahkan men­dorong peran mereka di dunia politik,” cetusnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 22/1/2024 dengan judul Sambangi Kota Batam, OSO Apresiasi Semangat Kader     

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.