Dark/Light Mode

Diprediksi Masuk Senayan Dari Dapil Jatim X

Pendatang Baru Beringin, Ahmad Labib Siap Pegang Amanah

Selasa, 5 Maret 2024 17:16 WIB
Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR daerah Pemilihan Jawa Timur (Jatim) X dati Partai Golkar, Ahmad Labib. Foto: Istimewa
Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR daerah Pemilihan Jawa Timur (Jatim) X dati Partai Golkar, Ahmad Labib. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR daerah Pemilihan Jawa Timur (Jatim) X dati Partai Golkar, Ahmad Labib menjadi pendatang baru yang diprediksi melenggang ke Senayan.

Ahmad Labib yang berdasarkam real count KPU, Senin (4/3/2024) pukul 16.00 WIB meraih suara 44.436 ini, menjadi salah satu pendatang anyar yang diperkirakan lolos ke DPR pusat di Dapil yang meliputi Lamongan dan Gresik ini.

Pendatang baru lainnya yakni Thoriq Majjidanur atau Jiddan (putra mantan Bupati Gresik Sambari) dari Partai NasDem (50.650) dan Nila Yani Hardiyanti (adik Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani) dari PDI Perjuangan (48.447).

Baca juga : Ema Chusnah: PPP Punya Pemilih Militan Perempuan

"Terima kasih kepada penyelenggara Pemilu yang telah menyelesaikan seluruh tahapan dengan sukses dan lancar. Alhamdulillah kepercayaan dan amanah masyarakat Lamongan-Gresik yang begitu besar akan saya pegang teguh," sebut Labib kepada Rakyat Merdeka, Senin (4/3/2024).

Perolehan suara yang signifikan ini, kata Labib, adalah kerja bersama seluruh kader Beringin dan pendukungnya. Raihan ini juga tak lepas dari kepemimpinan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Kerja keras Pak Airlangga membuat Golkar di semua tingkatan sangat bergairah dan mengalami lonjakan suara yang signifikan," pujinya.

Baca juga : 27 Tahun Pertamina Patra Niaga Memberikan Energi di Setiap Perjalananmu

Ahmad Labib adalah pengusaha muda yang juga mantan Ketua Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah 2014-2018. Labib pernah jadi Sennior Assistant Professional di Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Republik Indonesia Tahun 2015-2019.

Kemudian, dia menjabat jadi Direktur Pusat Pengkajian Kebijakan Ekonomi dan Keuangan Nasional (Puspeknas) Tahun 2019-2021.

Selain pengusaha, pira kelahiran Solokuro, Lamongan pernah menjadi dosen di Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya dan Wakil Sekretaris Majelis Ekonomi Pimpinan Pusat Muhammadiyah 2015-2022 serta Bendahara Lembaga Pembinaan Haji dan Umroh PP Muhammadiyah.

Baca juga : Wapres Minta Dewan Pertimbangan MUI Responsif Terhadap Permasalahan Umat

Selain itu, saat ini menjadi Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Satuan Karya (Satkar) Ulama Partai Golkar 2021-2026 dan Bendahara Umum Asosiasi Pedagang Dagang Indonesia (APDI) Periode 2022-2027.

Diketahui, Dapil Jatim X mengirimkan 6 kursi ke Senayan. Dari update teranyar real count KPU, Senin (4/3/2024) pukul 16.00 WIB, PDI Perjuangan berpotensi mengirimkan dua kursi.

Pertama yakni caleg lawas Nasyirul Falah Amru (96.981) dan Nila Yani Hardiyanti (adik Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani) dari PDI Perjuangan (48.447). Kemudian, Thoriq Majjidanur atau Jiddan (putra mantan Bupati Gresik Sambari) dari Partai NasDem (50.650), PKB satu kursi yakni Jazilul Fawaid (47.150), Partai Golkar Ahmad Labib (44.436). Sementara satu kursi berikutnya diperebutkan antara PPP, PAN, dan Partai Demokrat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.