Dark/Light Mode

Bakal Bertahan Di Senayan

Husein Gerindra Siap Kawal Program Prabowo-Gibran

Jumat, 8 Maret 2024 14:20 WIB
Caleg DPR RI Partai Gerindra dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat 11, Muhammad Husein Fadlulloh. Foto: Istimewa
Caleg DPR RI Partai Gerindra dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat 11, Muhammad Husein Fadlulloh. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gerindra diprediksi mengirimkan dua kursi dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat 11. Salah satunya, nama Muhammad Husein Fadlulloh bakalan kembali melenggang ke Senayan karena meraih suara terbanyak dari partai ini.

Husein bahkan mengalahkan suara Caleg Gerindra dari kalangan pesohor tanah air, Mulan Jameela dk Dapil yang meliputi Garut, Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya ini.

Husein berpeluang kembali terpilih sebagai anggota dewan dari Dapil yang memiliki 10 kursi legislator ini.

Baca juga : Muzani: Kader Gerindra Bangga Atas Capaian Prabowo

"Tentunya ini berkat kepercayaan masyarakat Dapil Jawa Barat 11 terhadap partai Gerindra dan juga Pak Prabowo," kata Husein kepada Rakyat Merdeka, Kamis (7/3/2024).

Husein merendah bahwa perolehan suara yang didapatnya tidak terlepas dari kepopuleran Capresnya, Prabowo Subianto. Capres-Cawapres nomor urut 02 ini juga menjadi pemenang di Dapil Jabar 11.

"Saya juga berterima kasih atas kerja keras seluruh kader partai dan juga relawan, dan bersyukur masih diberi kepercayaan untuk menjadi wakil masyarakat Jabar 11," tutur Husein yang kini duduk sebagai anggota Komisi VI DPR itu.

Baca juga : Golkar Buka Pintu 01 Dan 03 Gabung Ke Prabowo-Gibran

Dia memastikan akan menjadi wakil rakyat yang baik bagi konstituennya. Termasuk dalam memberikan pendidikan politik agar masyarakat Dapil Jabar XI lebih dewasa dalam menyikapi perpolitikan di Indonesian.

"Dan yang paling penting adalah terus mengawal program-program dan merealisasikan program Prabowo-Gibran, juga tentu program dari partai," ucap dia.

Mengenai penempatan komisi, Husein menyerahkan kepada Gerindra yang telah memberikannya tiket nyaleg.

Baca juga : Usulan Kementerian Kebudayaan Mencuat Di Kabinet Prabowo-Gibran

"Untuk komisi tentunya nanti partai yang akan menentukkan. Karena kami yakin partai ada pertimbangan-pertimbangan yang tentunya demi kepentingan rakyat Indonesia," pungkas Bendahara Umum PP Tunas Indonesia Raya (Tidar) itu.

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara KPU sepekan lalu, 02 Maret 2024, sebanyak 78,5 persen suara masuk di dapil ini.

Berikut prediksi peraih 10 kursi dari Dapil Jabar 11: Ade Ginanjar 126.837 (Golkar), M Husein Fadlulloh 118.648 (Gerindra), Oleh Soleh 82.134 (PKB), Imas Aan Ubudiah 74.563 (PKB), Dony Maryadi Oekon 64.658 (PDIP), Ferdianysah 63.633 (Golkar), M Hoerudin Amin 55.032 (PAN), Neng Ida Nurhalida 48.068 (PKB), M Sohibul Iman 46.883 (PKS), Mulan Jameela 45.818 (Gerindra), dan Hani Firdiani 43.681 (PKS).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.