Dark/Light Mode

Sukses Kerek Elektoral, Golkar Sumsel Dukung Kepemimpinan Airlangga

Senin, 11 Maret 2024 15:14 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Instagram/@airlanggahartarto_official)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Instagram/@airlanggahartarto_official)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPD Golkar Sumatera Selatan, Bobby Adhityo Rizaldi mengatakan seluruh kader Golkar di Sumatera Selatan solid mendukung kepemimpinan Airlangga Hartarto. Hal itu disampaikan Bobby menyusul beredarnya sejumlah nama yang akan merebutkan kursi ketum Golkar di Munas Golkar, Desember mendatang. 

"Semua DPD Golkar fokus pada tugas mengawal hasil Pileg, Pilpres, dan menghadapi Pilkada, juga solid mendukung kepemimpinan AH (Airlangga Hartarto)," kata Bobby kepada wartawan, Senin (11/3/2024).

Bobby juga mengapresiasi kepemimpinan Airlangga karena berhasil menaikkan elektoral partai di Pemilu 2024.

Baca juga : Sukses di 4 Kota Besar, K3MART Buka Peluang Kemitraan di Seluruh Indonesia

"Saat ini para kader di seluruh tingkatan organisasi mengapresiasi kepemimpinan Pak AH yang dengan gemilang mampu mengantarkan posisi elektoral Golkar di luar perkiraan semua lembaga survei sebelumnya," ungkap anggota Komisi I DPR itu. 

Menurut Bobby, masih ada kontestasi yang perlu dikawal yakni Pilkada serentak 2024. Meski begitu, dia menegaskan hal itu tidak akan mengganggu jadwal Munas Golkar yang akan digelar Desember.

"Masih ada tugas selanjutnya yaitu kontestasi pilkada 2024, yang tentu melibatkan seluruh elemen partai. Hal ini membuat jadwal Munas Golkar tidak ada perubahan di bulan Desember 2024," ungkapnya.

Baca juga : Kunci Sukses Belajar Online: Perlu Kemampuan Literasi dan Etika Digital

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Golkar Bambang Soesatyo mengungkap ada empat nama yang disebutnya masuk bursa calon ketua umum partai. Bamsoet mengatakan namanya juga masuk bursa tersebut.

"Setidaknya santer empat suara yang muncul di permukaan yang akan bertarung di forum Munas tahun ini," kata politisi yang akrab disapa Bamsoet itu di gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2024).

Bamsoet menyebutkan empat nama itu ialah dirinya, Ketum Golkar sekaligus Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita.

Baca juga : Suara Golkar Melesat Di Pemilu 2024, Pengamat: Airlangga Mampu Rangkul Milenial

"Ada Pak Airlangga, kemudian ada Pak Agus Gumiwang, kemudian ada Pak Bahlil, dan ada saya," ucap Bamsoet. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.