Dark/Light Mode

Dukungan Putri Wapres Kerek Elektoral Ganjar-Mahfud Di Banten

Sabtu, 23 Desember 2023 13:42 WIB
Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion IPO, Dedi Kurnia Syah. (Foto: Istimewa)
Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion IPO, Dedi Kurnia Syah. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah mengatakan, dukungan elektoral dari keluarga Wakil Presiden Ma’ruf Amin baru akan terasa jika mereka mau turun ke basis pemilih di Banten.

Hal itu disampaikan Dedi menyusul dukungan Siti Nur Azizah Ma'ruf untuk pasangan Capres-Cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Baca juga : Atikoh Diyakini Kerek Elektabilitas Ganjar-Mahfud

“Azizah dan Maruf Amin sekurangnya memiliki basis suara di Banten, meskipun tidak signifikan. Kecuali jika Maruf Amin secara langsung turun tangan lakukan kampanye, bisa saja ia punya daya tawar utamanya di kalangan pesantren di Banten,” kata Dedi, Sabtu (23/12/2023).

Dedi bilang, hadirnya Azizah di kubu Ganjar memungkinan dukungan Ma'ruf Amin ke Ganjar-Mahfud.

Baca juga : Dukungan Putri Wapres Jadi Suntikan Moral Pasangan Ganjar - Mahfud

"Terlebih Wapres sesekali bicara soal kriteria Capres yang tidak andalkan gimik politik,” imbuh Dedi.

Sekadar informasi, Azizah adalah kader partai Demokrat yang harusnya menyokong pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Namun, nyatanya dia memberikan dukungannya pada Ganjar-Mahfud.

Baca juga : Wibi: Efeknya Dahsyat, Dongkrak Semangat Menangkan Ganjar-Mahfud Di DKI Jakarta

Sebelumnya, putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah Ma'ruf menyatakan dukungan untuk Capres-Cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pilpres 2024.

Dukungan itu dia sampaikan sebagai Ketua Dewan Pembina Barisan Advokasi Keadilan Indonesia Ganjar Mahfud (BAKI GAMA) 03, di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2023) malam.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.