Dark/Light Mode

Didukung AMPI Maju Dalam Munas Golkar 2024, Airlangga Ucapkan Terima Kasih

Rabu, 17 April 2024 06:17 WIB
Didukung AMPI Maju Dalam Munas Golkar 2024, Airlangga Ucapkan Terima Kasih

RM.id  Rakyat Merdeka - Organisasi sayap Partai Golkar Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) mendeklarasikan dukungannya secara resmi kepada Airlangga Hartarto untuk menjadi ketua umum Partai Golkar periode 2024-2029.

Momentum deklarasi itu disampaikan Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga dalam acara halal bihalal keluarga besar AMPI  yang berlangsung di Ballroom Hotel Double Tree, Hilton, Jakarta Pusat, Selasa malam (16/4).

Dalam acara ini turut hadir Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus serta elite AMPI juga Dewan Pembina Partai Golkar Akbar Tanjung dan Ketua Dewan Pakar Agung Laksono.

Deklarasi dukungan AMPI ini juga diselingi dengan acara atraksi dan juga drama palang pintu ala Betawi yang khas dengan pantun dalam menyambut Airlangga Hartarto.

Jerry mengatakan AMPI solid mendukung dan mendorong Airlangga menjadi ketua umum kembali lantaran berhasil membawa Golkar pada posisi nomor dua pada Pemilu 2024.

"Di bawah pimpinan ketua umum, sangat memberikan inspirasi, prestasi nyata angka kurang lebih naik 3 persen dari tahun 2019 dan tahun 2024 sekarang 15,24 persen, dan itu yang kita tunggu, kita ingin prestasi itu, kita lanjutkan kembali dengan pak ketua umum," kata Jerry.

Dia pun menegaskan AMPI akan tegak lurus dalam kepemimpinan Airlangga Hartarto selama lima tahun ke depan.

"Kami tentunya siap menyambut, dan siap pengawal, dan siap tegak lurus, dan siap lurus tegak kepada Pak Ketua Umum Airlangga Hartarto, pak ketua umum sangat layak untuk memimpin ke depan Partai Golkar ini," ujarnya.

Baca juga : Mardiono Hadiri Halal Bihalal Golkar, Airlangga: Silaturahmi Tetap Terbuka

Hal yang sama disampaikan Sekjen AMPI Ahmad Andi Bahri bahwa pada momen Halalbihalal, mendeklarasikan Airlangga Hartarto untuk tetap pada posisinya hingga 2029 adalah suatu yang tepat.

AMPI meyakini hanya Airlangga Hartarto sebagai sosok yang tepat untuk memimpin Partai Golkar ke depan.

"mengingat dan mempertimbangkan hal tersebut maka kami, AMPI dengan ini secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada bapak Airlangga Hartarto dalam munas Partai Golkar tahun 2024 sebagai Ketum Partai Golkar periode 2024-2029," jelas pria yang akrab disapa Banjir ini.

Menurutnya, kepemimpinan Airlangga di Golkar sangat dibutuhkan dimasa yang akan datang, mengingat parpol berlambang beringin ini akan mengawal Pemerintahan Prabowo-Gibran pada lima tahun mendatang.

"AMPI memahami tantangan ke depan tidaklah mudah, perjuangan ke depan perlu nakhoda yang kuat seperti pilkada 2024, dan mengawal pemerintahan pasangan Prabowo-Gibran yg berhasil Partai Golkar menangkan pada periode kedepan," tuturnya.

Dia pun menyatakan AMPI mengapresiasi kepemimpinan Airlangga yang selama menjabat sebagai Ketum sejak 2017-2024, mampu menorehkan berbagai prestasi.

Buktinya, Airlangga berhasil membawa Golkar memenangkan dua kontestasi pilpres dua kali berturut-turut pada 2019 dan 2024.

"Memenangkan pilkada sebanyak 61,11 persen di pilkada 2019. Meningkatkan suara partai pada Pileg 2024 hingga mencapai 15,28 persen yang diperkirakan akan mencapai 102 kursi atau lebih di parlemen di periode 2024-2029," bebernya.

Baca juga : Didukung Mayoritas Kader Beringin, Airlangga Ketum Lagi Terus Menguat

Keberpihakan Airlangga pada anak muda, kata dia tak bisa diragukan, hal ini terbukti membuat AMPI mendelegasikan sebanyak 213 kadernya di pileg 2024, baik di tingkat kota, kabupaten, provinsi, DPD hingga DPR RI.

"Sehingga AMPI memberikan gelar kepada beliau kesatria aswata jaya," tegasnya.

Mendapat dukungan dari Ormas AMPI, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan apresiasi dan terima kasih.

"Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaannya," katanya.

Bahkan Menko Perekonomian ini menyatakan kepercayaan diri, dapat menang aklamasi di Musyawarah Nasional (Munas) Golkar pada Desember 2024 mendatang.

"Insya Allah," ujarnya singkat saat ditanyakan kepercayaan dirinya dalam Munas Golkar 2024.

Selain AMPI, tiga organisasi masyarakat (ormas) bentukan Partai Golkar juga menyerahkan surat dukungan yakni Majelis Dakwah Islamiyah (MDI), Himpunan Wanita Karya (HWK) dan Pengajian Al Hidayah.

Dukungan itu kepada Airlangga, untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar periode ketiga 2024-2029.

Baca juga : Didukung Luhut, Ical & Akbar, Airlangga di Atas Angin

Tersisa, satu ormas bentukan Golkar yang belum menyerahkan dukungan yakni Satuan Karya Ulama Indonesia.

Selain itu, dua organisasi yang mendirikan Partai Golkar yakni Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) dan PPK Kosgoro 1957 juga memberikan surat dukungan kepada Airlangga.

Tersisa satu organisasi pendiri yang belum memberikan dukungan yakni sentral organisasi karyawan swadiri Indonesia (SOKSI).

Bahkan, Airlangga telah mendapatkan dukungan dari seluruh pimpinan daerah Golkar se-Indonesia, untuk maju kembali sebagai ketua umum periode ketiga.

Airlangga menyatakan dukungan itu merupakan amanah yang harus dijaga. Kata dia, agenda Partai Golkar jangka pendek yakni persiapan Pilkada dengan target 60 persen kemenangan.

"Setelah itu, kami Insya Allah akan bertanggung jawabkan di Munas pada bulan Desember nanti," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.