Dark/Light Mode

Drawing All England Open 2024

Trio Tunggal Putra Ketemu Lawan Berat

Senin, 26 Februari 2024 06:30 WIB
Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: PBSI)
Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Turnamen bulutangkis bergengsi All England 2024 nampaknya tidak begitu ramah bagi wakil Indonesia. Pasalnya, pebulutangkis Indonesia akan ketemu lawan berat, termasuk di sektor tunggal putra.

Tiga wakil Indonesia, yak­ni Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Dari ketiga wakil tersebut, Jonatan akan mengawali kompetisi dengan jalan cukup terjal.

Berdasarkan drawing All Eng­land Open 2024 yang telah dirilis, Jojo -sapaan Jonatan akan ber­hadapan dengan tunggal putra andalan Taiwan, Chou Tien Chen.

Dari catatan rekor pertemuan, Jonatan Christie memang masih cukup unggul di catatan head to head dengan 8 kemenangan dan 6 kekalahan. Tapi, di dua per­temuan terakhir, Jonatan terus menelan kekalahan.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting akan bertemu dengan rekan senegara Chou, Chia Hao Lee. Meski bertemu dengan wakil non unggulan di awal kompetisi, Ginting berpo­tensi bertemu dengan raja tung­gal putra dunia, Viktor Axelsen.

Baca juga : Nikki Haley Maju Tak Gentar Lawan Trump

Dengan catatan, keduanya sama-sama berhasil lolos hingga babak perempat final. Di sisi lain, Chico Aura Dwi Wardoyo akan berhadapan dengan wakil non unggulan India, Priyanshu Rajawat. Namun, jika berhasil menang Chico akan menemui lawan berat yakni wakil ung­gulan China, Shi Yu Qi.

Di tempat terpisah, pebulu­tangkis tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong, dipastikan tak bakal tampil di dua turnamen termasuk All England 2024.

Ng Tze Yong mengawali tahun ini dengan kurang baik. Pebulu­tangkis andalan pelatnas Malaysia itu diketahui mengalami cedera saat melakoni turnamen pertaman­ya musim ini, Malaysia Open 2024.

Dalam turnamen yang ber­langsung pada Januari tersebut, Ng terpaksa mundur di tengah duel kontra Koki Watanabe karena cedera di bagian pung­gungnya. Usai kemundurannya tersebut, Ng pun menjalani pro­ses penyembuhan dan mengaku sudah hampir pulih.

Ng yang kondisinya sudah 80 persen membaik pun lantas mencoba membantu Malaysia dengan tampil di kompetisi Badminton Asia Team Champi­onships (BATC) 2024.

Baca juga : Pegawai KPK Ketahuan Tilep Duit Perjalanan Rp 550 Juta

Ia lantas diharapkan bisa terus fit dan tampil di dua kompetisi Eropa, French Open 2024 dan All England Open 2024.

Namun, kabar kurang sedap datang baru-baru ini. Ng Tze Yong dipastikan bakal absen dari dua kompetisi tersebut karena kondisi kesehatannya yang tam­paknya justru kurang baik usai tampil di BATC.

Menurut penuturan Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), pebulutangkis yang pernah seka­li mengalahkan Jonatan Christie dalam empat pertemuan mereka itu harus melakukan operasi untuk penyembuhan cederanya.

Ng setuju untuk memprioritas­kan penyembuhannya dan dipas­tikan mundur dari French Open dan All England Open. “Tze Yong akan absen di All England dan Prancis Terbuka mendatang karena ia masih menjalani per­awatan untuk cedera punggung yang dialaminya saat mengi­kuti Kejuaraan Beregu Asia,” demikian pernyataan BAM.

“Setelah berkonsultasi dengan tim medis, Tze Yong telah setuju untuk memprioritaskan pemuli­hannya dan akan menjalani ope­rasi pada punggungnya minggu depan,” lanjutnya.

Baca juga : Shanty, Kasih Isyarat Sudah Cerai

“Operasi kecil ini diperki­rakan akan membuatnya ab­sen selama dua hingga enam minggu,” ungkap BAM dalam pernyataannya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin, 26 Februari 2024 dengan judul Drawing All England Open 2024, Trio Tunggal Putra Ketemu Lawan Berat

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.