Dark/Light Mode

Muzani: Prabowo Ingin Ketemu Semua Pimpinan Parpol

Jumat, 26 April 2024 16:49 WIB
Pertemuan Presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh, di Kertanegara, Jakarta, Kamis (25/4/2024). Foto: Istimewa
Pertemuan Presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh, di Kertanegara, Jakarta, Kamis (25/4/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyambut baik pertemuan Presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh, di Kertanegara, Jakarta, Kamis (25/4/2024).

Harapannya, pertemuan ini berlanjut dengan pimpinan parpol pengusung baik di kubu Paslon 1 maupun 03.

“Insyaallah ini bukan pertemuan yang terakhir, dan terus terjadi pertemuan-pertemuan dengan tokoh-tokoh dan pemimpim partai politik lainnya,” ujar Muzani dalam keterangannya, Jumat (26/4/2024).

Misalnya, upaya berkomunikasi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang disebut tengah membuka pintu pertemuan dengan Prabowo. “Ya, nanti kita sedang cek untuk apa namanya berkomunikasi dengan PKS,” katanya.

Baca juga : Muzani: Prabowo Dan Surya Paloh Utamakan Persatuan

Soal wacana PDI Perjuangan (PDIP) condong menjadi oposisi Pemerintahan Prabowo-Gibran, Muzani mengungkapkan pihaknya berupaya merangkul semua kekuatan.

Pasalnya, dibutuhkan peran semua pemimpin untuk membangun Indonesia. Termasuk, rencana pertemuan Prabowo dengan elit PDIP seperti Ketum Megawati Soekarnoputri, dan Ketua DPP Puan Maharani.

“Komunikasi itu sedang kita bangun, komunikasi itu sedang kita rencanakan. Insyaallah,” katanya.

Diyakininya, semangat silaturahmi politik yang dilakukan Prabowo-Gibran ini disepakati parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM). Pasalnya, seluruh partai, berikutnya menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden terpilih untuk komunikasi politik dengan pihak lain.

Baca juga : Temui Cak Imin, Prabowo Ingin Terus Bekerjasama Dengan PKB

“Karena kebutuhan untuk saling menguatkan dalam Pemerintahan yang akan datang adalah kebutuhan kita semua,” katanya.

Soal urusan nama-nama menteri di kabinet Prabowo-Gibran, Muzani mengatakan tengah diracik oleh Presiden terpilih.

“Sudah diotak-atik, dirancang, karena kebutuhan menteri berdasar dengan Pemerintah yang akan datang, kebutuhan Pemerintahan yang akan datang itu bergantung kepada perencanaan program kerja Pemerintah yang akan datang, sehingga itu sedang di breakdown oleh presiden terpilih Prabowo Subianto dan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming,” sebutnya.

Tidak hanya nama-nama calon menteri, Prabowo-Gibran juga diamini tengah meracik kinerja komunikasi Pemerintahan terbaik. Termasuk membentuk badan maupun Kementerian baru.

Baca juga : Tiba Di KPU, Prabowo Ajak Pimpinan Politik Bekerja Sama Untuk Rakyat

“Ya termasuk beberapa badan yang disampaikan oleh Pak Prabowo pada saat kampanye seperti badan penerimaan negara itu juga dirancang sebagai sebuah bagian dari portofolio di dalam pemerintahan yang akan datang,” ungkapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.