Dark/Light Mode

HAI dan Relawan Gibran Dukung Fahri Bachmid Pimpin PBB

Jumat, 24 Mei 2024 21:56 WIB
Sekretaris Nasioanal Aliansi Relawan Gibran Sandri Rumanama (kiri) dan Pj Ketua Umum PBB/Wakil Ketua Tim Hukum Prabowo-Gibran, Fahri Bachmid. (Foto: Istimewa)
Sekretaris Nasioanal Aliansi Relawan Gibran Sandri Rumanama (kiri) dan Pj Ketua Umum PBB/Wakil Ketua Tim Hukum Prabowo-Gibran, Fahri Bachmid. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Nasional Aliansi Relawan Gibran (ARG) Sandri Rumanama menyampaikan ucapan selamat kepada Fahri Bachmid sebagai Penjabat (Pj) Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB). Fahri menggantikan Yusril Ihza Mahendra yang mengundurkan diri sebagai Ketua Umum PBB. Proses pengangkatan Fahri dilakukan melalui mekanisme organisasi partai lewat Musyawarah Dewan Partai (MDP) sebagai struktur tertinggi PBB di bawah Muktamar sehingga prosesnya dianggap sah dan konstitusional.

Baca juga : Gibran: Sekarang TakSedang Nyari Perahu

"Kami menyambut baik dan memberikan selamat kepada Pak Fahri Bachmid atas amanah yang diemban sebagai Penjabat Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) menggantikan Pak Yuzril Ihza Mahendra," ujar Sandri, dalam keterangan tertulis, Jumat (24/5).

Baca juga : Relawan Dukung Anies Maju Pilgub Jakarta

Menurut Direktur Haidar Alwi Institut (HAI) ini, Fahri Bachmid adalah sosok yang tepat menahkodai PBB, terutama menjelang Pilkada serentak 2024 yang akan dihelat pada 27 November 2024. Sandri juga menilai, Fajri layak diakomodir dalam distribusi kekuasaan politik sebagai representasi kelompok pendukung Prabowo-Gibran Indonesia Timur.

Baca juga : Soksi Dukung Airlangga Kembali Pimpin Beringin

"PBB adalah salah satu partai yang memiliki histori panjang dalam perpolitikan nasional sehingga penting untuk dilakukan rejuvenasi (pembaharuan) kepemimpinan agar ke depan partai bisa tampil maksimal dalam setiap momentum politik. Apalagi jika Fahri dipercaya Presiden dan Wakil Presiden terpilih untuk masuk kabinet," ucap Sandri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.