Dark/Light Mode

Atas Instruksi Prabowo, Ribuan Relawan & Pendukung dari Banten Batalkan Aksi di MK

Jumat, 19 April 2024 09:55 WIB
Ketua DPD Partai Gerindra Banten Andra Soni (Foto: Istimewa)
Ketua DPD Partai Gerindra Banten Andra Soni (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ribuan relawan dan pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dari 8 kota dan kabupaten di Banten membatalkan rencana untuk melakukan aksi damai di halaman Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta hari ini, Jumat (19/4).

Ketua DPD Partai Gerindra Banten Andra Soni menjelaskan, pembatakan aksi ribuann relawan dan pendukung Prabowo-Gibran ke Jakarta ini adalah atas instruksi langsung dari Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Presiden terpilih, Prabowo Subianto.

"Kami sebagai pendukung dan sebagai pemilih Prabowo di Banten awalnya berencana akan berpartisipasi bersama 100 ribu pemilih lainnya hari ini melakukan aksi di Gedung MK," terang Andra Soni, Jumat (19/4).

Baca juga : Ikuti Arahan Prabowo, Relawan Batal Gelar Aksi Damai di Gedung MK

"Yang sudah mengkonfirmasi hampir 2.000 orang dari 8 Kabupaten dan Kota di Banten," sambungnya.

Ia menambahkan, dari semalam hingga pagi ini, sejak instruksi dari Prabowo keluar, pihaknya sibuk mengabarkan kepada pemilih dan pendukung Prabowo yang akan bergerak untuk mengurungkan miatnya datang ke Jakarta.

"Rencana aksi damai 100 ribu pendukung dan pemilih Prabowo ini muncul karena kami merasa suara kami yang 96 juta lebih ini dianggap seperti tidak ada oleh pihak lain," imbuhnya.

Baca juga : Ini Peran Prabowo Di Balik Kesuksesan RI Antar Bantuan Via Airdrop Ke Gaza

Namun, sebagai kader dan pendukung, pihaknya patuh dan menghormati jiwa nasionalis dan kenegarawan Prabowo. "Kami patuh demi kerukunan bangsa dan negara," katanya.

Pihaknya meyakini hakim MK akan memutuskan sengketa hasil Pilpres 2024 ini dengan seadil-adilnya tanpa tekanan dari pihak mana pun, khususnya terkenan dari pihak yang kalah.

"Kami hargai setiap hak warga negara dengan segala pilihan politiknya. Kami juga minta hal yang sama dihargai pilihan politik kami dengan memilih Prabowo," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.