Dark/Light Mode

Jaringan Santri-Ulama Dukung Caleg DPRD Kota Depok, Fizkry Maulana

Rabu, 20 Desember 2023 12:03 WIB
Jaringan santri dan ulama se-Kelurahan Meruyung, Depok, memberikan dukungan kepada Calon Anggota Legislatif Caleg PKB untuk DPRD Kota Depok, Fizkry Maulana di sebuah Gedung Pertemuan di Meruyung, Depok, Jawa Barat. Foto: Istimewa
Jaringan santri dan ulama se-Kelurahan Meruyung, Depok, memberikan dukungan kepada Calon Anggota Legislatif Caleg PKB untuk DPRD Kota Depok, Fizkry Maulana di sebuah Gedung Pertemuan di Meruyung, Depok, Jawa Barat. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan terus mengalir untuk Calon Anggota Legislatif (Caleg) PKB untuk DPRD Kota Depok, Fizkry Maulana.

Setelah beberapa waktu lalu mendapat restu dan dukungan dari jaringan pemuda, kali ini jaringan santri dan ulama se-Kelurahan Meruyung juga memberikan dukungan.

Baca juga : Pekerja Pertambangan Dan Energi Labuhkan Dukungan Ke Partai Buruh

"Alhamdulillah setelah sowan ke beberapa ustadz, guru, kiai dan ulama. Termasuk jaringan santri. Banyak respon positif terkait hajat ini. Mereka sangat mengharapkan adanya keterwakilan anggota dewan asli Meruyung," kata Fizkry Maulana, Rabu (20/12/2023).

Fizkry yang juga sebagai ketua Karang Taruna Kelurahan Meruyung ini menambahkan, dukungan jaringan santri dan ulama tidak lepas dari harapan mereka terkait kemandirian santri.

Baca juga : Kiai Dan Ajengan Se-Tangerang Raya Dukung Ganjar-Mahfud

Selama silaturahmi dengan beberapa simpul jaringan tersebut, Fizkry banyak mendengarkan terkait hal itu.

"Kemandirian para santri ini yang banyak dibahas saat sowan ke beberapa simpul tadi. Mereka mengharapkan optimalisasi skill dan dukungan anggaran supaya sektor ekonomi santri ini lebih hidup," imbuhnya.

Baca juga : Himpunan Santri Konsolidasikan Dukungan Ganjar-Mahfud Bareng 17 Korcab Di Sumsel

Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini menilai bahwa kemandirian santri merupakan bidang yang akan diperjuangkan ketika Fizkry Maulana melenggang ke kursi dewan Kota Depok.

"Kemandirian santri yang harus kita perjuangkan. Santri yang sedang menempuh pendidikan di pondok pesantren akan kita optimalkan dalam menumbuhkan kemampuan ekonominya," tandas Caleg nomor urut 7 Daerah Pemilihan (Dapil) Depok 2 meliputi Beji, Cinere, dan Limo ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.