Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Golkar Serap Aspirasi Guru

Rabu, 27 November 2019 21:33 WIB
Anggota Fraksi Partai Golkar DPR, Puteri Komaruddin dan Adrian J Paruntu dalam diskusi
Anggota Fraksi Partai Golkar DPR, Puteri Komaruddin dan Adrian J Paruntu dalam diskusi "Mengorkestrasi Pendidikan Dengan SDM Masa Depan" di Jakarta, Rabu (27/11).

RM.id  Rakyat Merdeka -
Partai Golkar gelar serap aspirasi tenaga pengajar sebagai bagian dari rangkaian acara Musyawarah Nasional (Munas) pada Desember mendatang.

Acara ini digelar dalam diskusi terbuka bertema "Mengorkestrasi Pendidikan Dengan SDM Masa Depan" di Bilangan Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (27/11).

Hadir sebagai pembicara Anggota Fraksi Partai Golkar DPR, Puteri Komaruddin dan Adrian J Paruntu.

Baca juga : Surat Cinta Untuk Guru

Keduanya mendengar masukan dari sejumlah praktisi pendidikan, di antaranya Wakil Sekjen PB PGRI, Jejen Musfah dan Wakil Sekjen FSGI, Satriwan Salim.

"Jadi problematika pendidikan kita masih sama, bahwa kesejahteraan tenaga pengajar belum sepenuhnya terpenuhi. Terlebih yang honorer, dapat honor yang honornya horor," kata Satriwan.

Hal yang sama pun diamini oleh Jejen. Bahwa, tidak meratanya kesejahteraan guru juga berdampak juga pada kualitas pendidikan.

Baca juga : Indonesia Kutuk Serangan Israel di Jalur Gaza

Faktor lainnya, kata dia, pemerintah juga perlu memberi perhatian lebih terhadap Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) sebagai tempat pelatihan para guru.

"Ini perlu juga diperhatikan soal LPTK, dalam beberapa kasus ada LPTK tidak sesuai standar yang seharusnya. Bahkan, berdiri di tempat yang tidak seharusnya seperti ruko-ruko," ungkap Jejen.

Menanggapi hal ini, politisi muda Partai Golkar Puteri Komarudin mengaku hal ini jadi masukan yang bagus bagi Partai Golkar.

Baca juga : Politisi dan Sensasi

"Terlebih, kita punya Wakil Ketua Komisi X, Ibu Hetifah yang membidangi pendidikan," ujar Puteri. [KRS]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.