Dark/Light Mode

Airlangga Ingin Kader Golkar Tahu Tugas di Munas

Kamis, 28 November 2019 18:01 WIB
Airlangga Hartarto (Foto: Istimewa)
Airlangga Hartarto (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, membuka acara Sekolah Pendidikan Politik Partai Golkar Tahun 2019, di Merlynn Park Hotel, Jakarta Pusat, Kamis (28/11). Di sela pidatonya, Airlangga ingin seluruh kader paham tugasnya di Munas Golkar pada awal Desember mendatang.

"Terkait dengan pekerjaan kita, kita akan Munas pada tanggal 3, 4, 5 (Desember). Dan tentunya saya berharap kita semua sudah paham terkait dengan Munas tersebut," kata Airlangga.

Baca juga : Korupsi RTH Bandung, KPK Jerat Makelar Tanah Jadi Tersangka

"Paham enggak (tugasnya)? Paham? Jelas? Alhamdulillah," canda Airlangga di depan ribuan kader Golkar.

Airlangga kemudia menyebut soal para kader yang sudah menjadi ketua DPRD di daerahnya masing-masing. Ribuan kader pun merespons pertanyaan Airlangga ini.

Baca juga : Asyik, Anggaran Kartu Prakerja Rp 10 Triliun Cair Tahun Depan

"Bapak-Bapak sudah menjadi ketua DPR atas usulan masing-masing daerah betul? Tidak ada yang mempersulit. Betul? Alhamdulillah. Jadi tentu ini kita dorong agar Partai Golkar jadi kembali jaya di 2024," ucapnya.

Terpisah, Sekjen Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus, berpesan supaya seluruh pengurus dan kader partai beringin di daerah menjaga soliditas menjelang pelaksanaan Munas. Serta menjaga kondusifitas Munas dengan selalu mengedepankan asas musyawarah mufakat.

Baca juga : Partai Golkar Bidik Suara Generasi Milenial

"Mari kita bermusyawarah dengan baik dalam memutuskan agenda-agenda yang strategis yang akan membawa kemajuan dan kebesaran partai Golkar ke depan," jelasnya.

Jika Golkar solid dan kompak, Lodewijk yakin pada Pemilu 2024 partai berlambang pohon beringin ini akan menjadi partai pemenang. "Saya yakin Golkar akan kuat dan disegani oleh semua pihak sehingga pada Pemilu 2024 nanti akan meraih kemenangan," pungkasnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.