Dark/Light Mode

Nobar Debat Capres KPU Sepi Penonton

Kamis, 17 Januari 2019 20:51 WIB
Nobar Debat Capres-Cawapres edisi perdana yang dihelat KPU di belakang Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (17/1) malam, sepi penonton
Nobar Debat Capres-Cawapres edisi perdana yang dihelat KPU di belakang Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (17/1) malam, sepi penonton

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyediakan lapangan untuk kedua pasangan calon menonton bareng jalannya debat perdana Capres, Kamis (17/1).

Lapangan itu berada sekitar 200 meter di belakang Hotel Bidakara tempat dilangsungkannya debat perdana yang bertemakan hukum, HAM, korupsi, dan terorisme. Lapangan tersebut dibagi dua bagian dan dipisahkan dengan pembatas jalan berwarna merah.

Baca juga : Cara Cepat Deteksi Berita Hoax Versi Kemenkominfo

Di setiap bagian terdapat layar besar yang menayangkan suasana di lokasi debat. Dengan demikian, pendukung pasangan calon dapat menyaksikan jalannya debat tanpa bergabung dengan kelompok pendukung pasangan lainnya. Terdapat aparat keamanan dari kepolisian dan TNI yang disiagakan di sekitar lapangan.

Namun, berdasarkan pantauan sekitar pukul 19.40 WIB atau hanya sekitar 20 menit dari dimulainya debat, lapangan ini masih sepi dari pendukung kedua pasangan calon.

Baca juga : Cikal Bakal Debat Capres

Hanya terlihat sejumlah kelompok pendukung pasangan calon yang berada di lokasi. Sebagian besar pendukung kedua pasangan calon masih berada di area depan Hotel Bidakara atau di area luar lapangan. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.