Dark/Light Mode

Dinginkan Suhu Politik Golkar

Jokowi Apresiasi Bamsoet

Selasa, 3 Desember 2019 21:24 WIB
Foto: Twitter @fraksigolkar
Foto: Twitter @fraksigolkar

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi mengapresiasi Munas Golkar yang disebutnya menunjukkan persaudaraan yang baik. Dia pun meminta hadirin memberi applause terhadap Bambang Soesatyo yang mundur dari pencalonan ketum Golkar demi kesolidan partai. 

Baca juga : Theo Sambuaga: Bamsoet Peduli Golkar

"Jadi saya sekali lagi ingin mengajak kita semua memberikan tepuk tangan kita untuk Bapak Bambang Soesatyo," ujar Jokowi saat memberi sambutan dalam Munas Partai Golkar X di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/12) malam. 

Baca juga : Terus Berikan Layanan Ke ASN, Korpri Apresiasi Taspen

Para peserta Munas bertepuk tangan. Sebagian hadirin nyeletuk, "kasih sepeda pak". Jokowi lantas menggeleng. "Kalau Pak Bambang jangan diberi sepeda. Beliau ini pemilik Tesla nomor satu pertama di Indonesia. Kalau saya beri sepeda untuk apa?" jawab Jokowi. "Kalau saya diberi Tesla oleh Pak Bamsoet baru bener. Tapi jangan, nanti masuk gratifikasi," tutur Jokowi disambut tawa lagi. 

Baca juga : Panitia Munas Golkar Rampungkan Persiapan

Dia pun menyinggung pengaruh Golkar pada bangsa Indonesia. "Kalau Golkar goyang, perpolitikan nasional ikut goyang, kalau Golkar panas, perpolitikan nasional ikut panas. Kalau Golkar dingin, perpolitikan nasional ikut dingin," terangnya. "Saya sangat menghargai, mengapresiasi cara-cara berdemokrasi yang dilakukan Golkar," imbuh Presiden. [OKT]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.