Dark/Light Mode

Airlangga: Terima Kasih Mas Bamsoet, Munas Ini Jadi Adem dan Tenang

Selasa, 3 Desember 2019 22:55 WIB
Airlangga Hartarto (Foto: Dwi Pambudo/RM)
Airlangga Hartarto (Foto: Dwi Pambudo/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto memuji Bambang Soesatyo alias Bamsoet ketika memberikan sambutan dalam Munas Golkar X di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa malam (3/12). Ini terjadi saat Airlangga memberikan salam kepada satu per satu hadirin di awal sambutan. Mulai dari Presiden Jokowi, Ketum PDIP Megawati, eks Wapres Jusuf Kalla, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), Ketum PKPI Diaz Hendropriyono, Ketum PSI Grace Natalie, serta perwakilan PKB, Menaker Ida Fauziyah. 

Setelah itu, nama Bamsoet disebut. "Yang kami banggakan, Ketua MPR RI Mas Bambang Soesatyo," ujar Airlangga disambut tepuk tangan meriah dari para peserta Munas. Mendengarnya, Bamsoet  langsung berdiri. Dia melambaikan tangannya. "Terima kasih Mas Bamsoet membuka musyawarah ini menjadi adem dan tenang," imbuh Airlangga yang kembali disambut tepuk tangan meriah. 

Baca juga : Airlangga Hartarto: Alhamdulillah, Munas Ini Mempersatukan Kita

Kemudian Airlangga kembali menyapa beberapa tamu seperti Mendagri Tito Karnavian, Menteri BUMN Erick Thohir, Mensos Agus Gumiwang, dan Menpora yang katanya "baru diimpor dari Filipina", Zainudin Amali. Baru dia memulai dengan memuji Presiden Jokowi. Nah, di tengah sambutannya, Airlangga kembali memuji Bamsoet. 

Dia awalnya mengingatkan, Golkar sudah berjanji apapun yang terjadi, partai beringin tidak boleh terpecah lagi. Airlangga ingin menjadikan Munas sebagai momentum besar untuk mempersatukan dan membesarkan partai. Bukan sebaliknya. 

Baca juga : Jaga Keutuhan Golkar, Bamsoet Mundur Jadi Caketum

"Dalam konteks itu, kepada Ketua MPR, salah satu kader terbaik, saya mengapresiasi setinggi-tingginya, sore ini kami telah bertemu dan beliau menarik diri dari bursa ketum," tutur Airlangga. Para peserta Munas bersorak sorai. "Beliau sangat tegas nyatakan setia dan utamakan kepentingan negara di atas kepentingan lain. Saya apresiasi keputusan tersebut," puji Airlangga yang kembali memancing gemuruh tepuk tangan di ruangan. 

Menurut dia, hal ini adalah contoh konkret kedewasaan Golkar. Itu pula yang menjadi cerminan demokrasi kita. "Kita bersama-sama akan mengembangkan Partai Golkar," tandasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.