Dark/Light Mode

Kampanye, Sandi Dikawal Mobil PDIP

Selasa, 29 Januari 2019 18:59 WIB
Mobil layanan sosial PDIP yang ikut mengawal Cawapres 02, Sandiaga S Uno saat sosialisasi di Wonogiri, Jateng pada Selasa, (29/1). (Foto : Oktavian/RM)
Mobil layanan sosial PDIP yang ikut mengawal Cawapres 02, Sandiaga S Uno saat sosialisasi di Wonogiri, Jateng pada Selasa, (29/1). (Foto : Oktavian/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada yang menarik ketika Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno berkampanye di Wonogiri, Jawa Tengah. Usai mengakhiri dialog bersama relawan dan partai koalisi di posko pemenangan Prabowo Sandi, di Bulusulur, Wonogiri, Selasa (29/1), Sandi dikawal mobil branding PDIP sampai ke perbatasan.

Baca juga : Kampanye Optimisme

Padahal PDIP bukan partai pengusungnya, melainkan pengusung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Sandi menyebut, sebelumnya orang-orang PDIP itu minta izin untuk ikut rombongan melalui tim pengamanan pemilihan presiden.

Baca juga : Sandiaga Uno Jadi Sandiwara Uno

Oleh calon wakil presiden nomor urut 02 tersebut lalu mengizinkan. “Silahkan saja. Saya izinkan. Mereka ingin mengawal sampai perbatasan. Saya malah berterima kasih mereka mengawal. Ini negara demokrasi. Kehormatan dikawal oleh PDIP. Kami sejak awal berkomitmen menciptakan kampanye sejuk, kampanye yang mempersatukan bukan memecah belah,” jelas Sandi.

Baca juga : Prabowo-Sandi Andalkan Relawan

Rombongan yang sudah menanti itu pun bergerak di belakang mengikuti rangkaian. Sebelumnya mereka juga memberikan Sandi salam metal. Sampai di perbatasan mereka berhenti dan kembali ke Wonogiri. Sandi melanjutkan sosialisasi menyerap aspirasi masyarakat Jawa Tengah ke Pati, Rembang dan Demak. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :