Dark/Light Mode

Perempuan Golkar Peduli Bagikan 5.000 Paket Alat Kebersihan Dan 750 Makanan Siap Saji

Minggu, 22 Maret 2020 14:23 WIB
Perempuan Golkar Peduli membagikan paket alat kebersihan di Jakarta, Minggu (22/3)/ Humas Golkar
Perempuan Golkar Peduli membagikan paket alat kebersihan di Jakarta, Minggu (22/3)/ Humas Golkar

RM.id  Rakyat Merdeka - Perempuan Golkar Peduli membagikan 5.000 paket alat kebersihan seperti masker, sabun deterjen, cairan pembersih tangan (hand sanitizer), sarung tangan untuk masyarakat serta 750 paket makanan siap saji untuk para tenaga medis dan dokter di 6 rumah sakit di Jakarta yang merawat pasien virus corona.

Ketua Ikatan Istri DPP Partai Golkar yang juga penggagas Perempuan Golkar Peduli, Yanti Airlangga Hartarto mengatakan, Golkar mengapresiasi seluruh tenaga medis yang merawat pasien-pasien yang terinfeksi virus corona.

“Kepada para dokter, tenaga medis termasuk tenaga laboratorium kesehatan, kami mengapresiasi penuh dedikasi semuanya dalam merawat dan menanggulangi pasien-pasien yang terinfeksi wabah virus corona," ujarnya di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Minggu (22/3), saat melepas rombongan Perempuan Golkar Peduli yang akan menyerahkan paket bantuan ke 6 rumah sakit di Jakarta.

Baca juga : Perangi Covid-19, Pertamina EP Sangasanga Field Bagikan Alat Kebersihan untuk Tempat Ibadah

Adapun 5.000 alat kebersihan tersebut didistribusikan ke sejumlah warga di Jakarta. Sementara 750 paket makanan siap saji diberikan ke 6 rumah sakit di Jakarta yakni RS Persahabatan, RS Sulianti Saroso, RSPAD Gatot Subroto, RSCM, RSUD Cengkareng dan RSUD Pasar Minggu. 

Dalam acara pelepasan bantuan Perempuan Golkar Peduli, Yanti Airlangga didampingi Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Nurul Arifin dan Ketua DPP Partai Golkar bidang Media & Penggalangan Opini Meutya Hafid.

Selain membagikan 5.000 paket alat kebersihan dan makanan siap saji, Perempuan Golkar Peduli juga membagikan 150 paket sembako serta "flyer" berupa petunjuk pencegahan virus corona untuk warga sekitar.

Baca juga : Pertamina Gelar Pendampingan dan Pelatihan Manajemen Keuangan Pada Warga Tuban

“Kami berharap masyarakat tetap hidup sehat, menjaga lingkungan dan aktif mensosialisasikan cara-cara pencegahan COVID-19 melalui media komunikasi, medsos dan sebagainya," kata Yanti Airlangga.

Di tempat yang sama, Nurul Arifin mengajak semua pihak bersatu, bersinergi dan saling bahu-membahu bersama pemerintah dan bangsa Indonesia mencegah penyebaran virus corona, sehingga penanggulangannya akan semakin efektif dalam meminimalisir korban maupun dampaknya di berbagai bidang kehidupan.

Sementara, Meutya Hafid mengatakan, Golkar siap membantu pemerintah dan mengedukasi masyarakat mencegah penularan virus corona.

Baca juga : Kunker ke Yogyakarta, Presiden Bagikan 3.218 Sertifikat Tanah ke Masyarakat

Golkar, kata Meutya, juga mengapresiasi seluruh langkah dan kebijakan pemerintah serta mendorong semua pemerintah daerah untuk bersinergi dengan pemerintah pusat dan semua stakeholder lainnya dalam melakukan langkah dan kebijakan penanganan virus corona. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.