Dark/Light Mode

Pesan Kiai Dimyati Rois Kepada Jokowi-Maruf

KH Dimyati Rois Doakan Jokowi-Maruf Menang

Senin, 4 Februari 2019 15:50 WIB
Cawapres No Urut 1, KH Maruf Amin (kanan) saat menyambangi  KH. Dimyati Rois di Kompleks Pondok Pesantren Al Fadlu wal Fadlilah, Kecamatan Kaliwungu Utara, Kendal, Jawa Tengah, Senin (4/2). (Foto: Istimewa).
Cawapres No Urut 1, KH Maruf Amin (kanan) saat menyambangi KH. Dimyati Rois di Kompleks Pondok Pesantren Al Fadlu wal Fadlilah, Kecamatan Kaliwungu Utara, Kendal, Jawa Tengah, Senin (4/2). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Senin (4/2) Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin menyambangi KH. Dimyati Rois di Kompleks Pondok Pesantren Al Fadlu wal Fadlilah, Kecamatan Kaliwungu Utara, Kendal, Jawa Tengah. Pada kesempatan itu Kiai Dimyati berpesan kepada Kiai Ma'ruf yang disampaikan oleh putra Kiai Kiai Dimyati, Alamudin Dimyati Rois atau akrab disapa Gus Alam.

Gus Alam mengatakan, ada beberapa pesan yang disampaikan Kiai Dimyati kepada Jokowi-Ma'ruf. "Yang pertama Abah (Dimyati) mendoakan semoga Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin ini menang. Beliau menang tanpa ngasoraken (menang tanpa menjelekkan)," kata Gus Alam pada wartawan.

Baca juga : KH Maruf : Sisi Kemanusiaan Jokowi, Luar Biasa

Selain itu, Gus Alam yang juga Anggota DPR RI itu mengatakan, Kiai Dimyati berpesan agar Kiai Ma'ruf tetap menjaga kesehatannya. "Karena Kiai Ma'ruf saat ini adalah calon wakil presiden dan Insya Allah wakil presiden yang akan datang, maka Abah Dimyati berpesan agar kemanfatan Kiai Ma'ruf Amin jauh lebih besar daripada waktu jadi Rais Aam maupun Ketua Umum MUI," ujarnya.

KH Dimyati Rois merupakan salah satu mustasyar PBNU. Kiai berpengaruh ini merupakan pengasuh pesantren Al Fadlu wal Fadlilah. Putera KH Dimyati, H. Alamuddin Dimyati Roid, atau akrab disapa Gus Salam, yang turut hadir dan terlibat dalam percakapan ringan membahas perkembangan ponpes. Selain itu turut hadir juga istri Kiai Ma'ruf, Estu Wury Handayani dan Hj. Toah, istri KH Dimyati Rois.

Baca juga : Wakil Ketua TKN : Jokowi-Maruf Amin Menang KO

Untuk diketahui, Mbah Dim merupakan orator ulung yang mampu membius massa. Pengaruh Mbah Dim yang besar itu membuat rumahnya selalu menjadi tempat singgah tokoh nasional. Namun, uniknya Mbah Dim tidak mau terjun langsung menjadi politisi. Setiap Ahad ada kegiatan manasik haji, lalu Istigotsah setiap malam Jumat Kliwon dihadiri ribuan jamaah. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.