Dark/Light Mode

Demokrat Fokus Tangani Corona

Rabu, 22 April 2020 08:45 WIB
Herman Khaeron
Herman Khaeron

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP Bidang Organisasi dan Kaderisasi Partai Demokrat, Herman Khaeron mengatakan, fokus Partai Demokrat saat ini bagaimana menangani masalah virus corona yang terjadi di seluruh Indonesia.

Partai Demokrat ingin menjadi solusi dan jawaban atas berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia. 

Baca juga : Tidak Mudik, Kesadaran Moral Perangi Corona

“Demokrat harus jadi solusi atas masalah saat ini. Makanya, Demokrat sedang melakukan perang terhadap corona," tegas Herman kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Diakui Herman, dampak virus corona tak hanya menyasar pada masalah kesehatan, tetapi juga sudah menjalar ke bidang ekonomi dan pangan. Karena itu, Demokrat ingin perang melawan corona menjadi program nasional partai.

Baca juga : Jokowi Minta Para Menteri Antisipasi Krisis Pangan Akibat Corona

Menurutnya, segala kekuatan struktur kepengurusan Partai Demokrat dari pusat hingga daerah terjun langsung ke masyarakat. Tidak boleh ada pengurus yang berleha-leha dalam menangani kasus ini. 

Berbagai bantuan juga diluncurkan ke masyarakat. Bantuan ke tenaga medis seperti kelengkapan APD di berbagai rumah sakit. 

Baca juga : Demokrat Kecewa Dengan Stafsus Milenial Jokowi 

Bantuan ke masyarakat berupa pembagian sembako, masker sampai penyemprotan disinfektan di seluruh nusantara. "Ini semua perintah dan arahan dari Ketum agar Demokrat bisa berbuat lebih banyak terhadap penanganan corona," katanya.

Sebelumnya, Ketum Partai Demokrat AHY meminta Presiden Jokowi mengalokasi anggaran khusus penanggulangan virus corona. Demokrat menilai pentingnya realokasi anggaran dari pos-pos lain untuk penanganan virus corona. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.