Dark/Light Mode

Pilkada OKU Timur : Didukung Gerindra, Peluang Menang Pasangan Enos-Yudha Menguat

Rabu, 22 April 2020 09:59 WIB
Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) resmi mendukung pasangan Lanosin Hamzah - Adi Nugraha Purna Yudha. (Foto : Istimewa)
Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) resmi mendukung pasangan Lanosin Hamzah - Adi Nugraha Purna Yudha. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) resmi mendukung pasangan Lanosin Hamzah-Adi Nugraha Purna Yudha atau yang akrab disebut pasangan Enos-Yudha di Pilkada OKU Timur pada 9 Desember 2020 mendatang.

Surat Rekomendasi dukungan kepada pasangan Enos-Yudha dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sumsel Kartika Sandra Desi, SH dan didampingi Korwil Efrans Effendi, Ketua DPC Gerindra OKU Timur  Juniah yang berlangsung di kediaman Ketua DPC Gerindra di Jalan Merdeka, Kelurahan Sungai Tuha Jaya, Martapura, Selasa (21/04).

Ketua DPD Gerindra Sumsel Kartika Sandra Desi, mengatakan, surat rekomendasi dukungan terhadap pasangan Enos-Yudha tersebut bukan semata datang dari langit. Namun, menurutnya rekomendasi tersebut melalui proses dan tahapan sesuai dengan ketentuan partai.

"Sesuai dengan instruksi dan arahan DPP Gerindra, saya mengajak seluruh pengurus dan kader partai untuk mendukung dan memenangkan pasangan Enos-Yudha yang sudah diusung partai Gerindra," kata Kartika, dalam sambutannya, Selasa (21/04).

Baca juga : Banyak Gedung Sepi, Pengendalian Hama Jangan Sampai Berhenti

Di tempat yang sama, Ketua DPC Gerindra Kabupaten OKU Timur Juni'ah menyampaikan, pihaknya bersama seluruh jajaran pengurus dan kader partai siap untuk berjuang memenangkan pasangan Enos-Yudha di Pilkada OKU Timur.

"Kami ucapkan terima kasih kepada DPD Gerindra, ketua DPD dan korwil atas bimbingan dan arahannya sekaligus penyerahan surat rekomendasi dukungan Partai Gerindra untuk pasangan Enos-Yudha di Pilkada OKU Timur mendatang," ungkap Juni'ah.

Sementara itu, Calon Bupati (Cabup) H. Lanosin Hamzah atau Enos, kepada awak media menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Partai Gerindra yang sudah mengusung dan mendukungnya dengan penyerahan surat rekomendasi untuk Pilkada OKU Timur.

Pihaknya pun menegaskan, bahwa visi dan misi pembangunan pasangan Enos-Yudha sejalan dengan harapan dan misi Partai Gerindra. Oleh sebab itu, Enos komitmen akan melalukan pembangunan daerah yang berkemajuan sejalan dengan misi bersama.

Baca juga : Kemenhub: Penutupan Pelabuhan Kewenangan Pusat

"Kami berterima kasih dan mohon doa restunya semoga kita dapat memenangkan Pilkada nanti. Sehingga kami dapat membangun OKU Timur semakin maju sesuai dengan misi kita bersama," tukas Enos, usai menerima surat rekomendasi di kediaman ketua DPC Gerindra.

Menanggapi hal tersebut, pengamat politik Nurdiantoro, mengakatan bahwa dukungan dan rekomemdasi Partai Gerindra kepada Enos-Yudha bisa disebut pintu kemenangan di Pilkada OKU Timur mendatang.

Menurutnya, Enos-Yudha sebelumnya sudah dikabarkan didukung partai PKB dan Nasdem, dan sekarang ditambah dengan Partai Gerindra. Artinya, secara kalkulasi politik ketiga partai tersebut sama-sama mengantongi jumlah kursi banyak di DPRD OKU Timur, PKB 6 kursi, Gerindra 6 kursi dan Nasdem 5 kursi.

"Peluang pasangan ini menang sangat terbuka, dan akan berpotensi menghadang pergerakan lawan. Pasangan ini juga diprediksi sulit tersaingi," kata Nurdiantoro, kepada awak media melalui sambungan telepon, Selasa (21/04).

Baca juga : Ikut Tangani Covid-19, Duta Petani Milenial Pasarkan Pangan Langsung dari Petani

Masuknya Partai Gerindra di koalisi pasangan Enos-Yudha bisa berpotensi memancing partai lain, karena Gerindra di tingkat nasional adalah partai besar. Belum lagi jika melihat trend dukungan Enos-Yuda semakin hari semakin banyak.

"Ini seperti angin segar bagi Enos-Yudha, saya kira partai lain juga akan segera mengumumkan dukungannya untuk Pilkada OKU Timur. Jadi menurut saya, pasangan Enos-Yudha sangat berpotensi menang, tinggal mengatur strategi dan penguatan di basis elektoral saja," pungkasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.