Dark/Light Mode

Supaya Istana Tak Terbebani

Gerindra Sarankan Stafsus Milenial Dibubarkan Aja

Kamis, 23 April 2020 08:20 WIB
Andre Rosiade
Andre Rosiade

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Sekjen DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengusulkan kepada Presiden Jokowi untuk membubarkan staf khusus milenial karena menjadi beban istana.

“Alangkah tepatnya saran kepada Presiden stafsus milenial ini dibubarkan saja," kata Andre, kemarin.

Baca juga : Eks Stafsus Jokowi Ini Banjir Pujian

Ditegaskan Andre, keberadaan staf khusus yang seharusnya menjadi solusi justru membebani kepala negara. Efeknya, citra dan martabat Presiden Jokowi ikut terbawa rusak oleh ulah mereka. 

“Kasian Pak Jokowi seharusnya bekerja untuk rakyat tapi malah dibebani oleh staf khusus milenial," tegas Andre.

Baca juga : Rakyat Teriak Ke Pemerintah Sembako Mahal Dan Langka

Menurutnya, sejak dilantik hingga saat ini tidak ada prestasi yang ditorehkan oleh staf khusus milenial. Yang ada, justru menimbulkan masalah dan membuat kegaduhan yang dibuat oleh mereka sendiri. 

Anggota Komisi VI ini juga mengakui tak hanya menjadi beban istana tetapi juga anggaran negara. Kalaupun dibubarkan, Andre menyarankan agar dana untuk staf khusus dialihkan untuk penanganan virus corona atau untuk rakyat miskin.

Baca juga : Stafsus Milenial, Perilaku Kolonial

“Gaji-gaji mereka, anggaran yang dipersiapkan untuk staf khusus milenial ini digeser dan dipakai untuk pengananan Covid-19. Saya kira itu jauh lebih efektif dan bermanfaat daripada menimbulkan kekisruhan terus. Kita tidak melihat manfaat mereka jadi stafsus milenial Pak Jokowi, malah menjadi beban," ujarnya. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.