Dark/Light Mode

Bicara Soal Ketegasan

Luhut Bilang Jokowi Pantas Jadi Kopassus

Minggu, 10 Februari 2019 21:58 WIB
Para Purnawirawan TNI yang berkumpul untuk bersilaturahmi dengan Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan dan Presiden Jokowi di Ji-Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (10/2). (Foto: Istimewa).
Para Purnawirawan TNI yang berkumpul untuk bersilaturahmi dengan Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan dan Presiden Jokowi di Ji-Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (10/2). (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Kemudian Luhut menceritakan sikap Jokowi yang lain. Saat itu ekonomi dunia sedang tak menentu. Semua negara terkena dampak atas keadaan tersebut.

Luhut mengatakan Indonesia tak seperti negara lain yang terkena dampak serius atas krisis ekonomi dunia. Merupakan bukti dan hasil dari kebijakan yang tegas dari Jokowi, misalnya dengan berani mencabut beberapa subsidi soal inflasi juga.

Baca juga : “Jokowi Tidak Otoriter, Jauh Dari Nepotisme

Kenapa terkontrol, karena beliau ngecek harga setiap hari. Beras, telur. Dia cek harga," ucap Luhut. Luhut kemudian menegaskan kepada para purnawirawan bahwa selama ini pemerintah tidak pernah menyajikan data palsu mengenai kondisi Indonesia.

Luhut menjamin apa yang disampaikan selama ini oleh pemerintah sesuai dengan fakta di lapangan. Termasuk juga mengenai kondisi ekonomi.

Baca juga : JK Seratus Persen Dukung Jokowi

"Pilihan anda nanti mau kemana itu hak masing-masing. Tapi kita tidak ingin juga memilih dengan mengedepankan berita bohong. Itu sangat tidak baik dan tidak mendidik generasi mendatang" kata Luhut.

Pada kesempatan ini sekitar seribu Purnawirawan TNI dan Polri hadir dalam acara deklarasi dan silaturahmi dengan capres nomor urut 01 Jokowi di . dengan mengenakan kemeja berwarna putih yang berlambang Jokowi - Ma'ruf 01 Indonesia maju. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.