Dark/Light Mode

Koalisi Dengan Gerindra

Sukur Minta Kader PDIP Menangkan Pilkada Depok

Jumat, 8 Mei 2020 04:00 WIB
Ketua DPP PDIP, Sukur H Nababan
Ketua DPP PDIP, Sukur H Nababan

RM.id  Rakyat Merdeka - PDI Perjuangan dan Partai Gerindra berkoalisi di Pilkada Kota Depok. 

Partai pemenang pemilu ini siap menangkan pasangan Pradi Supriatna dan Afifah Aliyah di Pilkada Depok, yang akan digelar pada, 9 Desember 2020.

“Iya, kami sudah sepakat berkoalisi dengan partai besutan Prabowo Subianto di Pilkada Depok," kata Ketua DPP PDI Perjuangan, Sukur H Nababan saat membagikan ribuan paket sembako kepada warga dan struktur pengurus partai banteng yang terdampak pandemi corona di Kota Depok, Kamis (7/05).

Berita Terkait : Pilkada OKU Timur : Didukung Gerindra, Peluang Menang Pasangan Enos-Yudha Menguat

Politisi batak asal Siborong borong ini mengatakan, pasangan Pradi dan Aliyah sudah diputuskan melalui rapat pleno DPP, dan disetujui oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk maju di Pilkada Depok.

"Secara mekanisme partai sudah dilakukan dan diputuskan dalam Pleno. Tinggal menunggu dokumen resminya," terang anggota Komisi V DPR ini.

Sukur juga mengaku, keduanya punya kesamaan ideologi, sehingga dipasangkan sebagai bakal calon penguasa Depok periode 2021-2026.

Baca Juga : Bahlil Akui Sulit Dapat Investor Baru Di Masa Corona

Namun saat ini, Ia dan partai hanya fokus membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi serta melakukan sosialisasi ke masyarakat agar tidak melakukan mudik saat pandemi ini. "Sosialisasi dan membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi diyakininya bisa menekan penyebaran virus Covid-19 ini," tegasnya.    

Partai Gerindra dan PDI Perjuangan berkoalisi di Depok, sebagai 2 partai dengan jumlah kursi terbanyak di parlemen. Masing masing 10 kursi. 

Gerindra berhak atas kursi calon wali kota karena perolehan suara di parlemen lebih tinggi daripada PDIP kendati jumlah kursinya sama. [FIK]