Dark/Light Mode

Bantu Buat Modal Kampanye

Puluhan Seniman Lelang 72 Lukisan

Selasa, 12 Februari 2019 08:01 WIB
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto (baju hitam) saat menghadiri lelang lukisan di Foyer Ballroom, Hotel Pullman, Jakarta Barat, Senin (11/2). (Foto: Istimewa).
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto (baju hitam) saat menghadiri lelang lukisan di Foyer Ballroom, Hotel Pullman, Jakarta Barat, Senin (11/2). (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Menurut Hasto, dukungan seniman ini bukanlah baru sekarang. Pada Pilpres 2014, para seniman itu ikut mendukung Jokowi yang saat itu berpasangan dengan Jusuf Kalla. Saat itu, sebagai bentuk dukungan, para seniman membuat sebuah kolaborasi di Museum Affandi Yogyakarta.

Baca juga : RUU Permusikan Ditolak Artis, Seniman, Pelawak

Sekarang, mereka melakukan hal yang sama. Mendukung melalui lukisan “Ini merupakan manifesto yang luar biasa kepada kepemimpinan Jokowi yang betul-betul membawa nilai-nilai kebudayaan,” terangnya.

Baca juga : Putri Raja Siapa Yang Berani Lawan

Sementara itu, Pelukis Kartika Affandi senang bisa terlibat dalam kegiatan yang diadakan oleh TKN ini. Ia dan rekan-rekannya ingin memberikan kontribusi terhadap Jokowi-Ma’ruf melalui cara yang sesuai dengan latar belakangnya. Yaitu, melalui seni lukis.

Baca juga : Alamak, Mantan Bupati Lampung Tengah Jadi Tersangka Lagi

Menurutnya, dukungan ini menunjukkan konsistensi para seniman yang telah mendukung Jokowi sejak Pilpres 2014 lalu. Bukan mendukung karena ikut-ikutan. [HEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.