Dark/Light Mode

Dapat Amunisi Baru

Eks Kapten Persib Perkuat Demokrat

Minggu, 17 Mei 2020 07:51 WIB
Atep sewantu masih aktif di Persib (Foto: Dok. Persib)
Atep sewantu masih aktif di Persib (Foto: Dok. Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrat mendapat amunisi baru. Eks kapten Persib, Bandung, ikut bergabung bersama partai yang dinakhodai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini. Hal itu disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Andi Arief melalui akun twitternya. 

“Darah baru Partai Jawa Barat. Dua orang kapten Persib Bandung yang luar biasa di eranya (Tantan dan Atep) siap bergabung dengan Partai Demokrat. Siap berjuang untuk rakyat,” ungkap Andi Arief. 

Baca juga : Kahmi Unkris Bantu Kader Hingga Pemulung Lewat Donasi Sembako

Tugas pertama Atep dan Tantan, jelas Andi Arief, membantu semampunya kesulitan masyarakat akibat Covid-19. Bisa memberi contoh hidup dalam ancaman Covid, publik figur yang memberi contoh. 

Tantan, yang saat ini berusia 37 tahun, masih bermain untuk Persib Bandung di Liga 1 Indonesia. Sementara Atep, telah pindah klub ke Mitra Kukar. Sebelumnya, pemain 34 tahun itu adalah salah satu kapten di Persib Bandung. 

Baca juga : Data Bansos DKI Masih Perlu Di-Update

Sekretaris Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani membenarkan Atep dan Tantan akan bergabung dengan Partai Demokrat. “Kita berharap bergabungnya Atep dan Tantan bisa membuat Demokrat lebih familiar di masyarakat olahraga,” harapnya. 

Kamhar juga meyakini masuknya Atep dan Tantan akan mengerek popularitas dan elektabilitas Partai Demokrat di mata generasi milenial dan pemilih muda, terutama milenial yang mempunyai kedekatan dengan Atep dan Tantan. 

Baca juga : Pemilu 2024 Lebih Berat, Demokrat Mau Lari Kencang

Di tempat berbeda, Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron mengaku terbuka dengan bergabungnya Atep dan Tantan. Kata dia, sebagai partai terbuka mengundang siapa pun untuk bergabung ke Partai Demokrat. Tentu akan mendapatkan tempat yang hak yang sama dengan kader yang lain. [REN/BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.