Dewan Pers

Dark/Light Mode

Kahmi Unkris Bantu Kader Hingga Pemulung Lewat Donasi Sembako

Jumat, 15 Mei 2020 18:13 WIB
Ketua Kahmi Rayon Unkris, Pety Fatimah (kedua kiri) secara simbolis membagikan paket sembako kepada Kader HMI Unkris dan warga terdampak Covid-19 di Sekretariat Rayon, Pondok Bambu, Jumat (15/05) siang.
Ketua Kahmi Rayon Unkris, Pety Fatimah (kedua kiri) secara simbolis membagikan paket sembako kepada Kader HMI Unkris dan warga terdampak Covid-19 di Sekretariat Rayon, Pondok Bambu, Jumat (15/05) siang.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus Kahmi Rayon Universitas Krisnadwipaya (Unkris) membagikan 320 paket sembako di tengah badai pandemi Covid-19.

Paket sembako dibagikan ke sejumlah kader dan alumni HMI Unkris, Rumah Asuh Anak Yatim Fadhilah Ihsan, pemulung dan masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Kota Bekasi.

"Kegiatan sosial ini bukan pencitraan, tapi ini merupakan aksi kemanusiaan untuk saling membantu antar kader-kader HMI Unkris dan masyarakat yang benar-benar terdampak virus asal Wuhan. Pembagian sembako juga tetap mengikuti semua aturan protokol kesehatan," tegas Ketua Kahmi Rayon Unkris, Pety Fatimah di Sekretariat Rayon, Pondok Bambu, Jumat (15/05) siang.

Pety menerangkan, bahwa pelaksanaan pembagian sembako akan dilakukan dalam dua tahap, yakni hari ini, Jumat (15/05) dan Sabtu (16/05). Pengurus Rayon akan membagikan langsung paket sembako kepada kader-kader HMI Unkris dan masyarakat yang membutuhkan.

Berita Terkait : Politisi Banteng Minta Pemerintah Batalkan Kenaikan Iuran BPJS

“Penyaluran paket sembako ada yang dibagikan langsung, ada juga diantar ke rumah dan di kos-kosan para kader HMI di wilayah Kota Bekasi. Mudah-mudahan donasi sembako ini bisa meringankan beban hidup di tengah pandemi Covid-19," ujar wanita jebolan Fakultas Hukum Unkris ini.

Kahmi Rayon Unkris juga ikut memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat dalam pencegahan Covid-19, seperti menjaga imun tubuh dengan minum vitamin, pakai masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan, istirahat yang cukup dan beraktifitas di rumah saja. 

“Sosialisasi ke masyarakat lebih tepat dari pada menggunakan pendekatan hukum melalui PSBB. Dengan sosialisasi ke bawah, masyarakat akan lebih memahami akan bahaya Covid, sehingga mereka tidak akan melakukan mudik Lebaran,” ucapnya.    

 

Berita Terkait : Ketua MPR Bantu Mahasiswa Perantau yang Terdampak Covid-19

Sementara Sekretaris Umum Kahmi Rayon Unkris, Dian Kusumadewi mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang tergabung dalam alumni Keluarga Besar HMI Unkris, yang telah membantu kelancaran kegiatan Berbagi Ramadhan ini.   

“Alhamdulillah, berkat donasi dari para alumni HMI Unkris paket sembako dapat terkumpul sebanyak 320 paket. Donasi sembako ini merupakan aksi nyata Kahmi Rayon Unkris untuk saling membantu antar kader HMI di tengah badai corona,”pungkasnya.    

 

Selain donasi sembako, Kahmi Rayon Unkris juga melakukan kegiatan diskusi kajian online Ramadhan. Tema yang diangkat, mulai dari Hakekat dan Kedudukan Tauhid, Membangun Peradaban Melalui Ekonomi Syariah dan Ekonomi Keumatan di Tengah Wabah Corona serta Membangun Ekonomi Kerakyatan. 

Berita Terkait : Lawan Covid-19, Inggris Ajak Negara Lain Percepat Bikin Vaksin

Kajian online Ramadhan ini diisi oleh para alumni HMI Unkris sebagai narasumber, di antaranya, Sidi Hermanto Tanjung, Achmad Fauzi, Yunasdi dan M Tonas. [FAZ]