Dark/Light Mode

Temui Alwi Hamu

5 Kepala Suku Papua Dukung Jokowi-Ma’ruf

Rabu, 13 Februari 2019 16:58 WIB
KASIH BERKAS: Lima kepala suku bertemu Staf Ahli Wapres, Muhammad Alwi Hamu, di Jakarta, (12/02/2019).
KASIH BERKAS: Lima kepala suku bertemu Staf Ahli Wapres, Muhammad Alwi Hamu, di Jakarta, (12/02/2019).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan untuk Jokowi terus mengalir dari berbagai kalangan, giliran lima kepala suku terbesar di Papua yang mendeklarasikan diri dukung Paslon 01, Jokowi-Amin. Deklarasi lima kepala suku ini disampaikan saat bertemu Staf Ahli Wapres, Muhammad Alwi Hamu, di Jakarta, Selasa (12/02/2019).

Kelima kepala suku juga memberikan surat pernyataan sikap yang diserahkan pada Alwi Hamu. Dalam deklarasi tersebut, lima kepala suku yang menamakan “Badan Pengurus Forum Pembangunan Kebangsaan” menilai kepemimpinan Jokowi bersama Jusuf Kalla sudah berhasil.

“Kami bersama tokoh adat/ kepala, tokoh masyarakat, tokoh agama serta masyarakat adat, masyarakat nusantara di Provinsi Papua menilai, Presiden Jokowi dan Wapres JK berhasil mensejahterakan masyarakat,” demikian surat pernyataan para kepala suku Papua.

Baca juga : FAMMI Deklarasi Dukung Jokowi-Amin

Diketahui, lima kepala suku tersebut, yakni Kepala Suku Besar Meepago Nus Gobai, Kepala Suku Besar Anim Ha Robert Kambun, Kepala Suku Besar Saireri Budi Baldus Waromi, Sekretaris Suku Besar Lapago Malaikat A. Tabuni dan Ketua FKP Papua Alfius Tabuni. Selain lima kepala suku besar itu, ada juga 11 kepala suku lainnya yang memberikan dukungan penuh kepada Paslon 01.

Dalam kesempatan itu, para kepala suku meminta Wapres JK tetap bersedia membantu Jokowi, bila kembali terpilih sebagai presiden. Peranan dan kontribusi Wapres JK sangat dibutuhkan oleh bangsa saat ini dan ke depan. “Peranan dan kontribusi pemikiran yang cerdas, cemerlang, objektif, positif. Demi kelanjutan pembangunan bangsa dan Negara Republik Indonesia,” kata salah seorang kepala suku yang hadir.

Di tempat terpisah, Komite Pedagang Pasar (KPP) terus lakukan safari politik demi menangkan Paslon 01. Kemarin, KPP datang ke Cirebon dan menumui para pedagang di pasar tradisional. Ketua Umum KPP Abdul Rosyid Arsyad mengatakan, safari merupakan upaya untuk mengkampanyekan dan memenangkan Jokowi-Amin.

Baca juga : Laskar Merah Putih Jakbar Deklarasi Dukung Jokowi - Maruf

“Ini aksi lanjutan kami. Sekaligus bentuk terimaksih pedagang pada Pak Jokowi yang mampu menstabilkan harga di pasar tradisional,” katanya.

Dalam kunjungannya ke Cirebon, Rosyid cs mengunjungi Pasar Sumber Kabupaten Cirebon dan Pasar Minggu Palimanan. KPP mengajak pedagang pasar untuk memilih Paslon 01 pada 17 April nanti.

“Sejak Jokowi menjadi presiden, banyak pasar-pasar tradisional yang mengalami revitalisasi. Tentunya revitalisasi tersebut menguntungkan para pedagang dan juga konsumen,” tegasnya. Kata Rosyid, infrastruktur yang dibangun sangat menguntungkan pedagang. Sebab, proses distribusi bahan kebutuhan pokok lancar dan cepat.  (HEN)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.