Dark/Light Mode

Malam Ini Di Indosiar, Jokowi Goyang Dangdut

Jumat, 15 Februari 2019 12:03 WIB
Presiden Joko Widodo (Foto: FB Jokowi)
Presiden Joko Widodo (Foto: FB Jokowi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penasaran ingin melihat Presiden Jokowi bergoyang dangdut di televisi? Kalau iya, tontonlah acara "Dangdutan Bareng Presiden Jokowi" yang akan disiarkan di Indosiar pukul 18.00, Jumat (15/2) petang ini.

Indosiar punya satu acara unggulan. Namanya Liga Dangdut Indonesia atau disingkat LIDA. LIDA adalah ajang pencarian bakat penyanyi dangdut. Pesertanya berasal dari 34 provinsi. Acara ini begitu digemari oleh penonton setia Indosiar. Durasinya luar biasa lama. Dari petang hingga hampir tengah malam.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, para peserta bersama artis dangdut dan para juri berkesempatan bertemu Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat. Pertemuan digelar 5 Februari 2019. Dan sejak Senin lalu, cuplikan video pertemuan dengan Jokowi ini diunggah akun @indosiar di Instagram. Sampai kemarin, sudah ada 8 video yang diunggah. Video-video tersebut berdurasi pendek. Sekitar 20 detik.

Baca juga : Berita Indonesia Jadi Magnet Di Malaysia

Isinya menggambarkan aktivitas para peserta dan artis LIDA, saat bertemu Jokowi. Dimulai saat peserta tiba di gerbang masuk Istana, masuk ke Istana, diajak keliling Istana dan interaksi Jokowi dengan para host. Muncul keseruan-keseruan dalam pertemuan tersebut.

Dalam cuplikan misalnya, Jokowi mengajak Soimah, Ramzi dan Gilang Dirga berkeliling Istana Bogor menggunakan mobil golf, didampingi Ibu Iriana. Saat berkeliling, Jokowi mengatakan tidak tinggal di Istana. Tapi di paviliun yang letaknya di bagian belakang Istana.

Kenapa tidak tinggal di Istana? Karena kata Jokowi, Istana terlalu besar. Jika dirinya tinggal di Istana, akan kesulitan memanggil Ibu Iriana. "Kalau saya tinggal di Istana mau manggil Bu Jokowi, jadi 'Buuuu...'," kata Jokowi seolah berteriak sambil melambaikan tangan berpura-pura memanggil Iriana yang jauh darinya. Kelakar Jokowi membuat semua yang berada di mobil golf tertawa. Bahkan, Soimah tertawa terpingkal-pingkal.

Baca juga : Jokowi Bosen Main Halus

Tampak pula Iriana yang ikut tersenyum sambil memperhatikan Soimah yang tak kuasa menahan tawanya itu. Keseruan lain, ketika Ibu Iriana salah tingkah saat digoda Soimah. Soimah menyebut, Ibu Iriana tampak melotot ketika Zaskia Gotik bernyanyi,  dan memanggil Jokowi dengan sebutan Abang dengan manjanya. Merasa tak melakukan, Iriana tampak kaget hingga salah tingkah, kemudian menepuk bahu Soimah.

Aksi Soimah dan Iriana, membuat Jokowi dan sejumlah artis yang ada di sana tertawa. Dalam video tersebut  nampak Jokowi dan Iriana beserta cucunya, Jan Ethes, duduk di kursi kecil. Dikelilingi para artis yang duduk lesehan. Sedangkan Soimah dan Ramzi duduk di bagian depan, di sebelah kiri Iriana. Nampak satu momen Zaskia menyanyi di depan para hadirin. "Diri ini hanya milik abang,"  begitu Zaskia menyanyi sambil berdiri perlahan.

Semua bertepuk tangan dan tertawa lepas. Kesempatan istimewa ini juga tidak disia-siakan oleh para Duta LIDA 2019, untuk berdendang bersama Jokowi. Berbagai cuplikan video itu mendapat sambutan hangat dari warganet. Sejumlah pengguna mengaku tak sabar ingin melihat Jokowi berdangdut. "Pasti seru, dasar mak'e @showimah paling bisa bikin ketawa sampe bapak @jokowi Ketawa gtu..Pasti nonton dong hari Jum'at," kata @dwiarianinina. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.