Dark/Light Mode

Dianggap Punya Visi Dan Misi Sama

Masyumi Reborn Pengen Koalisi Sama Amien Rais

Rabu, 17 Juni 2020 06:57 WIB
Amien Rais
Amien Rais

RM.id  Rakyat Merdeka - Wacana pendirian Partai Amanat Nasional (PAN) Reformasi mendapat respons positif dari Inisiator Masyumi Reborn Ahmad Yani. 

Untuk itu, Yani akan menjalin komunikasi dan penjajakan dengan Amien Rais.

“Pak Amien kan lagi sibuk mendirikan partai baru. Kita mau ngajak dialog dan diskusi juga dengan Pak Amein. Kita mau membincangkan segala kemungkinan dengan beliau,” ujar Yani kepada Rakyat Merdeka, kemarin. 

Diakui Yani, selama ini Masyumi Reborn dengan Amien Rais mempunyai visi misi dan nilai perjuangan yang sama yakni ingin menjadikan umat Islam lebih kuat dan hebat. 

Baca juga : Pasangan Calon Diminta Kompak Melawan Hoaks

“Sudah ada kesepahaman dan kepentingan yang sama agar umat Islam, negara dan bangsa lebih baik. Titik temunya di situ. Sekarang umat termarjinalkan dari politik dan ekonomi,” katanya. 

Dia meyakini, kalau Masyumi Reborn bisa beraliansi dengan partai baru Amien Rais akan menjadi satu kesatuan umat yang dahsyat. Menjadi kekuatan umat yang diperhitungkan. 

Disinggung mengenai kemungkinan berkoalisi dan beraliansi dengan partai baru Amien Rais, Yani tak menampiknya. 

“Yang mau kita dirikan itu partai Islam ideologis atau aliansi strategis. Masing-masing membuat aliansi dengan berbagai macam pola dan model,” ujarnya. 

Baca juga : Vino: Kondisi Pandemi Saat ini Sangat Berat

Intinya, Masyumi Reborn bersama dengan partai baru yang didirikan oleh Amien Rais bisa menjadi kekuatan bersama. Mengenai nama yang dipakai jika terjadi aliansi? 

Kata Yani, masalah nama masih bisa dirundingkan. Tapi nama Masyumi bukan nama yang cacat. Masyumi telah menorehkan tinta emas dalam perjuangan bangsa Indonesia. 

“Lebih gampang diingat karena sudah punya fakta sejarah,” katanya.

Diketahui, pada saat kuliah politik bertemakan ‘Tauhid Sosial: Kenapa Kita Harus Berpolitik’ yang diselenggarakan secara daring pada Selasa (19/05), Amien

Baca juga : Lima Program Komunikasi Danone Indonesia Raih Penghargaan PR Indonesia Award 2020

Rais serius dengan rencananya untuk mendirikan partai politik baru. “Saya sangat serius,” kata Amien. 

Yes definitely. My friend and i are determine to install, to establish a new party but tidak sekarang,” katanya. 

Ia menuturkan keseriusan membahas pendirian partai baru setelah krisis covid merada. Katanya saat corona tidak tepat untuk mengurus dan membicarakan pendirian partai politik. Salah satu pendiri PAN, Putra Jaya Husein mengatakan, Amien mendirikan partai baru lantaran PAN Sudah lari dari idealisme partai. [REN]


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.