Dark/Light Mode

Jelang Muktamar PPP, Dukungan Kepada Suharso Menguat

Selasa, 23 Juni 2020 06:28 WIB
Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Proses dukung mendukung calon Ketua Umum PPP semakin menarik. Berbagai kandidat dikabarkan sudah melakukan komunikasi dan koordinasi. Dukungan kepada petahana pun menguat. 

Ketua DPP PPP Rudiman mengungkapkan, dukungan kepada petahana Suharso Monoarfa menguat. Pengurus daerah menginginkan agar Suharso memimpin PPP untuk lima tahun berikutnya. “Kansnya cukup kuat untuk jadi ketum PPP karena dukungan dari daerah juga mulai menguat,” ungkap Rudiman, kepada Rakyat Merdeka, kemarin. 

Baca juga : Saatnya Kita Lebih Dekat Kepada Tuhan (1)

Selain karena dukungan dari daerah, Rudiman juga menganggap track record dan ketokohan Suharso bisa diterima oleh kader dan pengurus daerah. “Sebenarnya ketokohannya tidak diragukan,” aku dia. 

Yang lebih menonjol, politisi asli Sulawesi Selatan ini melihat kemampuan Suharso dalam memimpin cukup baik, lebih akomodatif dan mau mendengarkan aspirasi dan masukan dari daerah. “Kemampuan memimpinnya tak diragukan. Meskipun masih ada caloncalon yang lain,” katanya. 

Baca juga : Ancaman Pecat PNS Jangan Sekadar Gertak Sambal Dong

Jika dukungan pengurus daerah terhadap Suharso terus menguat, Rudiman memprediksi bakal menang mudah di Muktamar nanti. Sebagai data, berdasarkan hasil keputusan Mukernas, Muktamar akan digelar setelah Pilkada 2020. Sedangkan pilkada akan digelar Desember 2020. 

Wakil Ketua DPW PPP Maluku, Hendra Anwar Suad, mengungkapkan ada beberapa nama yang menjadi buah bibir sebagai kandidat calon ketua umum PPP di Muktamar mendatang. “Informasi yang kita terima itu ada Plt Ketum Suharso Monoarfa. Cuma kita belum tahu apakah memang bersedia atau tidak dicalonkan,” ungkap Hendra, kepada Rakyat Merdeka, kemarin. 

Baca juga : Berdasarkan GHI, Ketahanan Pangan Indonesia Terus Menguat

Lalu, ada nama Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani yang juga digadang-gadang bakal maju di Muktamar nanti. Berikutnya, Wakil Ketua Umum PPP yang saat ini menjabat Wantimpres, Mardiono. Nama lain, mantan wakil ketua DPP Achmad Muqowwam. Nama yang juga santer dipergunjingkan adalah istri Mantan Ketum PPP Suryadharma Ali yakni Wardatul Asriah. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.