Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang Lebaran KBRI Amman Bagikan BLT Kepada WNI di Yordania

Kamis, 21 Mei 2020 23:33 WIB
Tim KBRI Amman mendata penerima BLT dan paket sembako di Yordania. (Foto KBRI Amman)
Tim KBRI Amman mendata penerima BLT dan paket sembako di Yordania. (Foto KBRI Amman)

RM.id  Rakyat Merdeka - Melanjutkan pembagian paket bantuan medis dan sembako sebelum awal bulan Ramadhan, Kedutaan Besar Republik Indonesia/KBRI Amman kembali melakukan kegiatan pembagian bantuan bagi para WNI yang rentan terkena dampak pandemi Covid-19 di Yordania.

Jelang lebaran, pada gelombang ketiga ini, bentuk bantuan yang diberikan adalah Bantuan Tunai Langsung (BLT) kepada sekitar 200 orang WNI yang terdiri dari pekerja migran dan mahasiswa bertempat di halaman KBRI Amman, pada 18-21 Mei 2020.

Para penerima BLT sebelumnya telah di data dan diverifikasi identitas tanda pengenal diri oleh Tim KBRI. Sekitar 200 paket sembako juga disiapkan bagi mereka yang tidak memiliki identitas tanda pengenal diri yang berlaku.

Baca juga : PBSI Bagikan Sembako Kepada Karyawan

Pekerja migran harian penerima BLT ini adalah mereka yang mata pencahariannya terhenti akibat kebijakan lockdown di tengah pandemi Covid-19. Di Yordania lockdown telah berlangsung hingga dua bulan.

Para mahasiswa yang menerima BLT adalah mereka yang tidak lagi menerima transfer uang bulanan dari orang tua akibat dampak ekonomi di Tanah Air.

Duta Besar Republik Indonesia Andy Rachmianto menyatakan, bantuan ini adalah bentuk kepedulian negara kepada para WNI di luar negeri yang rentan terkena dampak sosial dan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Baca juga : Jelang Lebaran, Mandiri Syariah Siapkan Uang Tunai Rp 1,7 Triliun

“Sesuai arahan Presiden, di tengah pandemi, semua perwakilan RI di luar negeri, termasuk KBRI Amman, diminta fokus untuk memberikan pelayanan dan pelindungan terhadap WNI yang terkena dampak pandemi,” terang Andy.

Pada dua gelombang sebelumnya, KBRI Amman telah menyalurkan sebanyak 1.113 paket bantuan medis dan sembako kepada WNI yang rentan.

“Dengan BLT ini diharapkan para WNI tersebut dapat ikut merayakan Lebaran Idul Fitri layaknya di tanah air. Meskipun masih dalam suasana kedaruratan dan keterbatasan sosial,” harap Andy.

Baca juga : Melani Suharli Serahkan Sembako Bagi Para Pedagang Pujasera Nyi Ageng Serang

Sejauh ini, dalam tiga gelombang KBRI Amman telah menyalurkan bantuan, baik natura maupun BLT, total lebih dari 1.300 paket bantuan bagi WNI yang sangat membutuhkan di tengah pandemi Covid-19. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.