Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang Man City vs Arsenal, Gunners Jangan Banyak Nunggu

Selasa, 16 Juni 2020 05:34 WIB
Pelatih Arsenal Mikel Arteta. (Foto : Istimewa)
Pelatih Arsenal Mikel Arteta. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ian Wright, eks striker Arsenal, punya saran yang mungkin bisa jadi masukan buat Pelatih Arsenal Mikel Arteta menjelang laga Manchester City Vs Arsenal di tengah pekan.

Big match Man City Vs Arsenal menjadi salah satu partai “pembuka” pada saat kembali bergulirnya Premier League. Sempat jeda sejak Maret akibat pandemi virus Corona, kedua tim akan mengawali laga pada Kamis (18/6) dini hari WIB.

Sekalipun Manchester City jadi tuan rumah, laga ini akan dimainkan tanpa kehadiran penonton. Wright pun ditanya apakah ketiadaan faktor suporter tuan rumah bisa menguntungkan Arsenal sebagai tim tamu.

Baca juga : KB Kookmin Guyur Dana Segar Ke Bank Bukopin

“Mungkin, tapi di saat yang sama kita bicara soal tim Manchester City yang punya pemain top di seluruh posisi. Ketika para pemain tampil di atmosfer tanpa tekanan intens, hal itu justru bikin mereka lebih rileks,” katanya seperti dilansir Mirror.

Lantas bagaimana dengan peluang menang Arsenal? Wright menilai mantan timnya itu tetap berkesempatan pulang dengan poin asalkan mampu memberikan tekanan buat Man City, salah satunya dengan berani main ofensif.

“Arsenal harus datang ke sana dan benar-benar membuat lawan dalam tekanan. Mereka harus membuat Man City tahu akan kerepotan sekalipun tak ada penonton di stadion.”

Baca juga : Sevilla vs Real Betis, Los Palanganas Jaga Napas

“Kalau justru lebih banyak menunggu dan lengah menghadapi pemain seperti (Kevin) De Bruyne dan (Sergio) Aguero, siap-siap menerima konsekuensinya,” ucapnya.

Sementara itu Chelsea menang 7-1 (4-1) pada laga uji coba melawan Queens Park Rangers (QPR), tim Divisi Championship atau kasta kedua Liga Inggris. Laga uji coba tertutup itu digelar di Stadion Stamford Bridge, Ahad malam WIB. Pada babak pertama, Chelsea sudah unggul 4-1 berkat gol yang dicetak Mason Mount, Willian, Ruben Loftus-Cheek, dan Olivier Giroud.

Dominasi Chelsea terus berlanjut di babak kedua. Chelsea mencetak tiga gol tambahan lewat Loftus-Cheek dan brace Billy Gilmour. Laga melawan QPR menjadi penampilan pertama Ruben Loftus-Cheek setelah sempat absen hampir setahun karena menderita cedera achilles.

Baca juga : Manchester City vs Arsenal, Napak Tilas Arteta

Dua kemenangan pada laga uji coba menjadi modal penting Chelsea jelang kembalinya Liga Inggris. Chelsea dijadwalkan bertan- dang ke markas Aston Villa, Stadion Villa Park, pada laga pekan ke-30 Liga Inggris, Minggu (21/6/2020). [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.