Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sidang ke-2 Majelis Kehormatan Gerindra

Arief Poyuono Bakal Nekat Mangkir Lagi

Senin, 29 Juni 2020 06:24 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski mendapat kecaman dari sejumlah elite Partai Gerindra, Arief Poyuono tetap cuek bebek. Wakil Ketua DPP Gerindra ini menegaskan akan tetap mangkir di sidang kedua Majelis Kehormatan (MK) DPP Gerindra pada Selasa besok.

Arief mengaku tidak akan menghadiri persidangan lantaran tidak bersalah. Bahkan, dia tegaskan tidak perlu repot-repot menggelar sidang. “Tidak,” singkat Poyuono saat ditanya Rakyat Merdeka, kemarin.         

Apakah ketidakhadiran ini sebagai bentuk konsistensi merasa benar? Poyuono berkelakar, “iya dong, dang-ding-dong,” tambahnya.        

Baca juga : Kalau Arief Poyuono Mangkir Prabowo Bakal Turun Tangan

Sebelumnya, Poyuono sempat menyampaikan keterangan tertulis mengenai konsistensinya untuk tidak menghadiri sidang MK Gerindra. Baginya, tidak ada alasan terhadap dirinya untuk menghadiri persidangan.          

“Tidak akan pernah saya menghadiri sidang MK itu. Sebab saya tetap kepada pendirian saya. Saya menyatakan PKI Bangkit itu isu bohong dibuat oleh kadrun-kadrun dan para pengacau negara yang tujuannya untuk mendelegitimasi dan memakzulkan Jokowi,” tegasnya.        

Poyuono menjelaskan, pernyataannya tentang isu PKI di  sebuah konten Youtube yang belakangan dipersoalkan tidak mengatasnamakan Partai Gerindra. Sekali pun, saat ini ia menjabat sebagai Waketum Partai Gerindra. Konteksnya, pembicaraan itu dilakukan di kantor FSP BUMN Bersatu.        

Baca juga : Penting, Menjaga Kesehatan Gigi Anak di Masa Pandemi

“Jelas saya katakan kepada penanya. Saya ketika menanyakan apakah dukungan Mas Arief pada Jokowi karena anda orang Gerindra dan Waketum Gerindra. Jawab saya adalah tidak ada urusan dengan Gerindra. Saya di sini pimpinan buruh yang akan melawan siapa pun yang akan memakzulkan Jokowi,”  ungkapnya.        

Dia mengatakan, tidak ada yang lebih baik bagi seorang kesatria selain maju berperang demi menjalankan kewajiban.“Maaf saya tidak akan hadir  di MK. Jadi rawe-rawe rantas malang-malang putung. Saya tidak akan hadir. Monggo saja. Mendingan gua ngurusi kawan-kawan buruh biar pada bisa kerja lagi akibat Covid-19 lebih besar manfaatnya,” tutupnya.    

Sementara, juru bicara DPP Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan partainya tetap akan menggelar sidang MK sekalipun Poyuono kembali mangkir. Persidangan kedua, akan digelar Selasa (30/6) nanti. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.